UNTUK INDONESIA
Bosan di Papan Tengah, Persib Bidik PSIS
Persib Bandung sudah bosan tertahan di papan tengah dan ingin memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 saat melawan PSIS Semarang.
Persib Bandung tidak hanya kehilangan Bojan Malisic dan Ahmad Jufrianto tetapi pemain sayap Febri Hariyadi juga diragukan tampil karena kurang fit saat menghadapai PSIS Semarang. Pertandingan Liga 1 ini digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 21 Juli 2019. (Foto: ANTARA/M Agung Rajasa)

Magelang  - Performa yang masih labil menjadikan Persib Bandung masih berkutat di papan tengah Shopee Liga 1 2019. Ini yang menjadikan Maung Bandung membidik laga tandang melawan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 21 Juli 2019. 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts tetap menargetkan tiga poin di pertandingan tandang. Meski lawan sedang menanjak dan telah membangun kepercayaan diri yang kuat usai menaklukkan PSS Sleman 3-1 di Maguwoharjo, namun Alberts tetap optimistis dengan kemampuan Persib meraih poin di kandang lawan. 

Target tiga poin menjadi incaran karena Persib sudah bosan dan tak ingin berlama-lama tertahan di papan tengah liga. Saat ini, Persib masih menduduki peringkat 11 dengan poin 10. Terpaut empat poin dari PSIS yang berada di posisi lima. Hanya, Persib masih menyimpan satu pertandingan sisa. 

Ini menjadi tantangan bagi kami setelah Bojan dan Jupe tidak bisa tampil. Saya akan memberi kesempatan kepada pemain muda, Indra dan Syaifullah. Mereka pemain bagus dan saya berharap mereka mampu menghentikan serangan PSIS

Menurut Alberts tim sudah menunjukkan kesiapan menghadapi PSIS. Klub kebanggaan Viking dan Bobotoh ini siap tampil menyerang agar bisa mendapat hasil bagus sekaligus memperbaiki posisi di klasemen.

Apalagi Persib menunjukkan tren bagus. Usai dihajar Persebaya Surabaya 0-4, mereka berhasil bangkit dengan menahan rival bebuyuta Persija Jakarta 1-1 dan menang 2-0 atas Kalteng Putra. 

Tidak Mudah 

Persoalannya, upaya Persib meraih poin maksimal tidak akan mudah. Pemain sayap Febri Hariyadi diragukan tampil karena tidak fit. Padahal, tim sudah kehilangan dua pilarnya Bojan Malisic dan Ahmad 'Jupe' Jufrianto karena akumulasi kartu. Posisi mereka digantikan pemain muda, Indra Mustafa dan Syaifulloh. 

"Ini menjadi tantangan bagi kami setelah Bojan dan Jupe tidak bisa tampil. Saya akan memberi kesempatan kepada pemain muda, Indra dan Syaifullah. Mereka pemain bagus dan saya berharap mereka mampu menghentikan serangan PSIS," kata Alberts.

Pelatih asal Belanda ini berharap dua pemain muda tersebut tampil maksimal sebagai palang pintu pertahanan Maung Bandung. Hanya saja, baik Indra maupun Syaifullah memang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Bahkan, Indra belum pernah sekalipun diturunkan di laga resmi.  

Bentrok Persib melawan PSIS akan menjadi debut Indra di starting line up. "Ini pertandingan perdana saya. Tetapi tidak ada kata canggung. Di latihan, saya sudah sering dimainkan bersama Syaifulloh. Jadi tak ada masalah dengan laga melawan PSIS," kata Indra. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Barcelona Vs Villarreal, Susunan Pemain dan Prediksi
Barcelona tetap diunggulkan saat menjamu Villarreal di La Liga Spanyol di Nou Camp, Rabu 25 September 2019 dini hari WIB.