UNTUK INDONESIA
Febri Hariyadi Menangkan Persib Atas Kalteng Putra
Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan setelah mengalahkan Kalteng Putra 2-0 di pertandinga Liga 1, Selasa 16 Juli 2019.
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Kalteng Putra. Persib mengalahkan Kalteng Putra 2-0 di pertandingan Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 16 Juli 2019. (Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi)

Bandung - Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan saat menaklukkan Kalteng Putra 2-0 saat menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 16 Juli 2019. Pemain sayap Febri Haryadi menjadi bintang Persib setelah memborong dua gol kemenangan. 

Kemenangan yang sudah lama ditunggu itu mampu mengantarkan Persib memperbaiki posisinya. Kini, Maung Bandung berada di peringkat 11 dengan poin 10. Mereka menggeser rival yang dikalahkan, Kalteng Putra, yang turun ke posisi 11 dengan poin delapan. 

Di pertandingan itu, Persib yang tampil di hadapan pendukungnya terlihat lebih percaya diri dalam melakukan serangan. Namun serangan mereka selalu kandas dan gagal membuahkan gol.

Bahkan Kalteng Putra sempat mengancam pertahanan tuan rumah. Tercatat eks penyerang Persib, Patrich Wanggai, memiliki dua peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. 

Memasuki babak kedua, Persib lebih agresif melakukan tekanan. Masuknya Abdul Aziz yang menggantikan Gian Zola menjadikan Persib kian intensif menekan pertahanan tim tamu. 

Hasilnya, Persib unggul melalui Febri yang membobol gawang Kalteng Putra menit 67. Gol tersebut tercipta lewat umpan matang Abdul Aziz.

Febri kemudian memantapkan keunggulan Persib menjelang akhir pertandingan. Kali ini, dia menyambut umpan matang Bojan Malisic dan sundulannya menaklukkan kiper Dimas Galih. Skor 2-0 untuk Persib bertahan sampai akhir laga. 

Kemenangan ini menjadi modal berharga Persib saat melakoni laga tandang melawan PSIS Semarang. Laga itu akan digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu, 21 Juli 2019.

Sebaliknya, di hari sama, Kalteng Putra akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu PSM Makassar. Mereka menjamu PSM di Stadion Sultan Agung, Bantul. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
idEA Beberkan Faktor yang Bikin OVO-Bukalapak Rugi
OVO dan Bukalapak tak kuat membakar uang dengan berbagai promo. Kedua perusahaan digital itu berharap semakin berkembang tanpa bakar uang.