Bonus Rp 715 Juta Untuk Pikat Warga Amerika Jadi Tentara

AD AS tawarkan bonus maksimum senilai 50.000 dolar AS (Rp 715.747.500) bagi calon tentara yang terampil dan bersedia berdinas selama enam tahun
Para tentara AS yang baru lulus dari pelatihan pertempuran, tiba di Basis Angkatan Darat di Fort Lee, Virginia, AS, pada 31 Maret 2020 (Foto: voaindonesia.com - U.S. Army via AP)

Jakarta – Angkatan Darat (AD) Amerika Serikat (AS) untuk pertama kalinya menawarkan bonus maksimum senilai 50.000 dolar AS (setara dengan Rp 715.747.500) bagi calon tentara yang terampil dan bersedia berdinas selama enam tahun.

Angkatan Darat menemui kesulitan untuk merekrut calon tentara untuk masuk ke dalam posisi-posisi tertentu yang penting ditengah perebakan luas pandemi Covid-19.

Mayor Jenderal Kevin Vereen, Kepala Komando Perekrutan Angkatan Darat, mengatakan kepada Kantor Berita Associated Press (AP) bahwa penutupan sekolah dan pasar lapangan pekerjaan yang kompetitif selama tahun lalu telah menimbulkan kesulitan bagi Angkatan Darat untuk merekrut tentara.

Tentara Amerika bersiap untuk menaiki helikopterTentara Amerika bersiap untuk menaiki helikopter sekitar 60 kilometer sebelah utara Kandahar, Afghanistan, 20 Mei 2003 (Foto: voaindonesia.com - Kamal Kishore/AFP)

Menjelang bulan-bulan paling sulit untuk merekrut calon tentara baru, Angkatan Darat berharap dengan iming-iming uang tunai ini, dan beberapa perubahan lain, akan bisa menarik para anak muda yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai tentara.

Target rekrutmen tahunan berubah setiap saat karena menunggu keputusan dari para tentara yang masih aktif apakah mereka memutuskan untuk bertugas kembali. Dalam dua tahun terakhir di saat pandemi melanda, banyak dari tentara yang memutuskan untuk bertugas kembali, membuat tuntutan untuk merekrut anggota baru menjadi kecil.

Tahun lalu, Vereen menyebutkan target rekrutmen mencapai 57.500 anggota dan jumlah serupa ditargetkan untuk rekrutmen tahun ini (jm/em/rs)/Associated Press/voaindonesia.com. []

Pesan Biden Kepada Tentara Amerika Jelang Hari Pahlawan

Pasukan Amerika Akan Segera Ditarik dari Afghanistan

Biden Ingatkan Rakyat Amerika Terkait Pengorbanan Tentara

Jerman Sangat Dihargai Sebagai Tuan Rumah Pasukan Amerika

Berita terkait
Tentara Amerika Harus Segera Jalani Vaksinasi Covid-19
Menhan AS, Llyod Austin, 25 Agustus 2021, mengatakan pasukan militer harus segera mulai mendapatkan vaksin Covid-19
0
Bonus Rp 715 Juta Untuk Pikat Warga Amerika Jadi Tentara
AD AS tawarkan bonus maksimum senilai 50.000 dolar AS (Rp 715.747.500) bagi calon tentara yang terampil dan bersedia berdinas selama enam tahun