UNTUK INDONESIA
Bongky Marcel Siapkan Konser 31F Jadi Tur Indonesia
Mantan personel Slank formasi 13, Bongky Ismail Marcell, memastikan helatan konser 31F bakal segara dihelat dalam waktu dekat.
Tiga mantan personel Slank formasi 13, Indra Qadarsih (kiri), Bingky Ismail Marcel (tengah), dan Pay Burman Siburian (kanan) siap menggelar konser 31F. (Foto: Instagram/31f_official)

Jakarta - Mantan personel Slank formasi 13, Bongky Ismail Marcell, memastikan helatan konser 31F yang diinisiasi bersama dua rekannya, yakni Pay Burman Siburian, dan Indra Qadarsih, bakal segera dihelat dalam waktu dekat. Saat ini, keriaan akbar tersebut masih tengah dipersiapkan secara matang oleh timnya untuk menjadi tur di  beberapa kota di Indonesia.

"Konsepnya sudah, tinggal detailing-nya saja, misalnya desain panggung dan lain-lain, pembahasan itu mah berjalan setelah ada bensinnya (biaya) dulu nih," kata Bongky saat dihubungi Tagar, pada Rabu, 26 Februari 2020.

Menurut dia, saat ini sedikitnya sudah ada 7 orang investor yang siap membiayai jalannya konser 31F. Bongky mengatakan, nantinya salah satu dari mereka akan dipilih untuk menangani urusan finansial dan biaya produksi perhelatan tersebut.

Pembetot bas kelompok musik BIP itu juga menegaskan, konser 31F memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi tur ke sejumlah kota di Indonesia. Rencananya, setiap pertunjukan akan berlangsung disebuah tempat dengan kapasitas 10-20 ribu penonton.

"Sudah ada 7 (investor) pilihannya, duluan yang mana, akan kita kasih. Kita bikin beberapa paket, ada opsinya, 10 kota, 5 kota, 2 kota, yang dibikin sesuai konsep. Kalo dari produksi sudah ada plotnya, antara 10 ribu sampai 20 ribu penonton," kata dia.

Konser 31FTiga mantan personel Slank formasi 13, Indra Qadarsih (kiri), Bingky Ismail Marcel (tengah), dan Pay Burman Siburian (kanan) siap menggelar konser 31F. (Foto: Instagram/31f_official)

Sementara dihubungi secara terpisah, Ezra Simanjuntak yang didaulat untuk membantu persiapan teknis gelaran konser 31F membenarkan pernyataan Bongky. Menurutnya, saat ini mereka tengah berfokus untuk mengubah rencana pertunjukan tersebut menjadi sebuah tur musik.

"Kita sudah punya dasar konsepnya bagaimana. Lagi ngerencananin supaya ini nantinya ada turnya juga, tur (keliling) Indonesia maksudnya. Kita lagi fokus supaya dua konser pertamanya bisa digelar, karena kalau bikin dua saja enggak bisa, mau tur juga sudah pasti enggak bisa," kata dia.

Ezra juga menyebutkan, ceruk pangsa pasar yang bakal menjadi target konser 31F adalah penggemar Slank album pertama hingga kelima yang terbilang sudah dewasa dan mapan secara finansial. Lantaran itu, ia mengaku bakal mematok harga tiket dengan kisaran medium ke atas agar helatan tersebut bisa dinikmati dengan keamanan dan kenyamanan yang maksimal.

"Kita di sini intinya menyadari fans era Slank formasi 13, album 1 sampe 5 itu masih banyak banget. Bahkan anak-anak milenial yang umur 25 sampe 35 itu. Kalau harga tiket kita sudah punya, tapi belum bisa kita bocorin, bukan karena kita pelit informasi, tapi karena ini semua memang masih dalam kondisi yang belum pasti," kata Ezra.

"Yang sudah pasti begini, konser ini enggak bisa gua jual harga tiket murah. Medium ke atas, kalau misalnya dimurahkan enggak bisa. Sebab kalau dimurahkan bahaya. Bukan bahaya duitnya enggak balik, bahayanya adalah terlalu banyak yang datang. Bukan sok pede, kita cuma enggak mau ada masalah apa-apa atau jadi ada yang rusuh," kata Ezra.

Diketahui, beberapa minggu ke belakang jagat musik lokal tengah dilanda demam konser 31F, sebuah keriaan yang diinisiasi oleh tiga mantan personel Slank formasi 13, yakni Bongky Ismail Marcell, Pay Burman Siburian, dan Indra Qadarsih.

Mereka berencana untuk menggelar pertunjukan musik dan tur bertajuk 31F dengan membawakan tembang-tembang hits dalam album 1-5 Slank, atau sewaktu mereka masih berkarya bersama Kaka dan Bimbim di band asal gang potlot tersebut.

Baca juga: Konser di GBK, Raisa Ajak Khemod Seringai Kolaborasi

Rencana tersebut kemudian menuai banyak sambutan dari penggemar Slank era formasi 13 di media sosial. bahkan tagar #31Fever, #Demam31F, dan #31F masih terus bergelora hingga saat ini. []

Berita terkait
Cegah Corona, Konser NCT Dream Jakarta Diperketat
Promotor konser grup idola K-pop NCT Dream di Jakarta, Mecima Pro, bakal mengambil kebijakan pengamanan demi menghindari infeksi virus corona.
Endah N Resha Ikut Konser Film Teman Tapi Menikah 2
Sederet musisi indie seperti Endah N Resha dan Ten 2 Five siap mengelar konser untuk menyambut peluncuran film Teman Tapi Menikah 2.
Bunga Citra Lestari Siap Konser Bareng Ronan Keating
Bunga Citra Lestari bakal tampil bersama dengan dua penyanyi internasional Ronan Keating dan Christian Bautista dalam satu panggung.
0
Selebgram Awkarin dan Ruth Stefani Diperiksa Polisi
Dua selebgram yakni Awkarin dan Ruth Stefani memenuhi panggilan pemeriksaan Kepolisian Daerah Jawa Timur.