Indonesia
Bom Bunuh Diri di Kartasura, Sukoharjo, Pelaku Masih Hidup
Sebuah ledakan diduga bom terjadi di pos polisi Kartasura, Sukoharjo, Senin 3 Juni 2019, pukul 22.30 WIB. Pelaku masih hidup.
Ilustrasi, bom. (Gambar: Ist)

Solo - Sebuah ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di pos polisi Kartasura, Sukoharjo, Senin 3 Juni 2019, malam sekitar pukul 22.30 WIB. Lokasi tepatnya terjadi di Pos Pengamanan 1 Tugu Kartasura, Jalan Ahmad Yani, Bundaran Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. 

Dari video amatir yang beredar di media sosial, diduga pelaku tampak tergeletak di samping pos pengamanan dan tampak berlumuran darah. Terlihat orang tersebut masih hidup. 

Baca juga: Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo

Dari keterangan saksi Rakian Rangga Putra Perdana yang berada di lokasi pada saat ledakan, dikutip dari keterangan polisi yang beredar, saksi pada saat membetulkan Toa (pengeras suara) di Pos Pantau Pospam 1 Tugu Kartasura melihat orang yang tidak dikenal berjalan dari arah Selatan berjalan menuju Pospantau Pospam Tugu Kartasura memakai kaos warna hitam dan celana jeans dengan menggunakan headset. 

Kemudian saksi melihat orang yang tidak dikenal tersebut duduk di trotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura. Kemudian sekitar pukul 22.30 WIB terjadi ledakan di depan Pos Pantau Pospam Tugu Kartasura yang mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut luka-luka. Kemudian saksi dan anggota Polri yang berada di Pos Pantau Pospam Tugu Kartasura menyelamatkan diri dan mensterilkan TKP. Orang yang tidak dikenal tersebut tergeletak dengan kondisi luka-luka. 

Mengutip wawancara Metro TV dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga disebutkan pelaku masih hidup dan sudah dibawa ke rumah sakit. []

Berita terkait
0
Pegawai dan Narapidana, Gotong Royong Hidupkan Lapas
Sejumlah narapidana dengan pegawai kompak membersihkan puing sisa kebakaran di lapas Papua Barat. Hingga saat ini belum semua warga binaan kembali.