UNTUK INDONESIA

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 11, Pakai Layar QHD Plus

Seluruh panel di seri Mi 11 akan memiliki desain melengkung di sisi kiri dan kanannya, mirip dengan layar Mi 10.
Xiaomi Mi 10 Pro 5G. (Foto: Tagar/GSM Arena)

Jakarta - Xiaomi dikabarkana akan segera merilis smartphone flagship terbarunya, yakni Mi 11 dan Mi 11 Pro. Ponsel yang disebut sebagai suksesor dari Mi 10 ini memang belum secara resmi diumumkan oleh Xiaomi, namun sejumlah bocoran terkait spesifikasi ponsel pintar ini sudah beredar di internet.

Dilansir dari laman Gizchina, Selasa, 24 November 2020, Xiaomi Mi 11 dan Mi 11 Pro bakal menampilkan layar beresolusi 2K atau QHD (Quad High Definition) Plus. Selain itu seluruh panel tersebut memiliki desain melengkung di sisi kiri dan kanannya, mirip dengan layar Mi 10. Kemudian layar tersebut juga sudah didukung fitur refresh rate 120 Hz.

Dari segi mesin, Mi 11 dan Mi 11 Pro kemungkinan akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 875. Dengan demikian, Xiaomi akan menjadi produsen ponsel pertama yang merilis smartphone dengan chipset yang dibuat menggunakan teknologi 5 nanometer ini.

Jika dilihat dari segi keunggulannya, Snapdragon 875 mempunyai skor AnTuTu sebesar 847.868. Prosesor ini diklaim memiliki performa yang 25 persen lebih cepat dari SD 865. Bahkan chipset ini berhasil mengungguli chipset 5 nanometer pertama besutan Samsung yakni Exynos 1080 dan Exynos 2100, serta chipset terbaik Huawei Kirin 9000.

Untuk urusan kamera, Xiaomi Mi 11 kemungkinan akan menggunakan kamera utama 50MP dan kamera telefoto 12MP. Konfigurasi kamera tersebut juga sudah didukung teknologi pixel binning yang mampu menghasilkan foto lebih baik. Kemudian kamera ultra-wide pada ponsel ini akan memiliki resolusi 48 MP.

Seri Xiaomi Mi 11 kemungkinan akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.900 mAh, yang sudah mendukung pengisian daya cepat. Kemudian dari segi penyimpanan, ponsel pintar ini akan tersedia dalam RAM 6 GB dan akan menjalankan sistem antarmuka MIUI 12.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan Xiaomi Mi 11 dan Mi 11 Pro. Namun, ada sejumlah prediksi yang mengatakan bahwa ponsel pintar ini akan diluncurkan Februari atau Maret 2021.[]


Penulis: Cherryn Lagustya

Berita terkait
Xiaomi Rilis Charger Nirkabel 80W, Isi Baterai Cuma 19 Menit
Charger wireless terbaru ini diklaim sebagai pengisian daya nirkabel tercepat di dunia.
Ponsel Murah Xiaomi dengan Kamera 108MP Bakal Segera Rilis
Dari bocoran yang beredar, banyak mengasumsikan bahwa kedua ponsel ini akan rilis di bawah merek Redmi.
Ponsel Xiaomi dengan Kamera Bawah Layar Rilis 2021
Xiaomi akan menjadi produsen pertama yang meluncurkan smartphone dengan konfigurasi kamera di bawah layar.
0
Bupati Tangerang Tinjau Lokasi Rawan Banjir
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau lokasi yang menjadi potensi terjadinya banjir di Kelurahan Bencongan