UNTUK INDONESIA
Xiaomi Rilis Charger Nirkabel 80W, Isi Baterai Cuma 19 Menit
Charger wireless terbaru ini diklaim sebagai pengisian daya nirkabel tercepat di dunia.
Charger Wireless 80W Xiaomi. (Foto: Tagar/Gizmochina)

Jakarta - Xiaomi secara resmi menghadirkan teknologi pengisian daya nirkabel 80W, Senin, 19 Oktober 2020. Charger wireless terbaru ini diklaim sebagai pengisian daya nirkabel tercepat di dunia.

Bagaimana tidak, dengan charger ini, baterai berkapasitas 4.000 mAh bisa terisi penuh hanya dalam waktu 19 menit saja. Sementara untuk mencapai level 50 persen, charger wireless ini hanya membutuhkan waktu 8 menit saja.

Kehadiran charger nirkabel 80W ini menjadi perkembangan besar ketiga dari Xiaomi dalam hal teknologi pengisi daya nirkabel. Sebelumnya perusahaan juga sudah meluncurkan teknologi pengisian wireless 50W melalui ponsel Mi 10 Ultra. Kemudian pada Maret 2020, Xiaomi juga telah meluncurkan charger wireless 40W.

Melansir laman Gizmochina, Selasa, 19 Oktober 2020, Xiaomi memang sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan dalam hal teknologi pengisian daya nirkabel. Raksasa teknologi asal China ini pertama kali memperkenalkan dukungan pengisian daya nirkabel melalui ponsel Mi MIX 2S, yang hanya mendukung daya 7,5W.

Kemudian pada seri Mi MIX 3, Xiaomi meluncurkan charger wireless berdaya 10W. Lalu mengalami peningkatan pada 2019 dengan diluncurkan pengisian daya nirkabel 20W lewat smartphone andalan Mi 9.

Meskipun sudah unggul dari produsen ponsel lain dalam hal pengembangan charger wireless, nampaknya Xiaomi belum puas sampai di daya 80W saja. Pasalnya, perusahaan dikabarkan sedang menggarap pengisian daya cepat 100W yang diperkirakan meluncur tahun 2021.[]

Berita terkait
Ponsel Xiaomi dengan Kamera Bawah Layar Rilis 2021
Xiaomi akan menjadi produsen pertama yang meluncurkan smartphone dengan konfigurasi kamera di bawah layar.
Monitor Gaming Xiaomi Rilis 11 November 2020
Monitor tersebut dikabarkan memiliki ukuran 24,5 inci dan akan dipasarkan dengan banderol 999 Yuan atau sekitar Rp 2,2 juta.
Harga dan Spesifikasi Ponsel Gaming Xiaomi Poco X3
Berikut harga dan spesifikasi Xiaomi Poco X3 dipasarkan di Eropa mulai dari harga 299 Euro atau sekitar Rp 3,9 juta untuk varian RAM terendah.
0
Kasus Dana Bansos, Mantan Wali Nagari di Dharmasraya Ditahan
Seorang mantan wali nagari di Kabupaten Dharmasraya ditangkap karena diduga melakukan penyelewengan dana bantuan sosial.