UNTUK INDONESIA
BMW Astra Tingkatkan Prokes saat Layani Pelanggan Serba Digital
BMW Astra melakukan berbagai inovasi utamanya dalam masa pandemi virus corona atau covid-19. Ini inovasinya.
CEO BMW Astra Fredy Handjaja saat memberi keterangan lewat virtual meeting. (Foto: Tagar/BMW Astra)

Jakarta - Sebagai dealer resmi perusahaan otomotif Jerman BMW Astra melakukan berbagai inovasi utamanya dalam masa pandemi Covid-19, BMW Astra meningkatkan standar layanan yang sejalan dengan protokol kesehatan untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pelanggan.

CEO BMW Astra Fredy Handjaja dalam keterangannya secara daring mengatakan peluncuruan standar layanan terbaru ini untuk memperbaharui standar layanan yang sesuai dengan protokol kesehatan pada Juli 2020 lalu.

Kini BMW Astra tingkatkan dengan fasilitas yang lebih mutakhir.

Saat ini semua terus belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga untuk melindungi orang lain.

"Kini BMW Astra tingkatkan dengan fasilitas yang lebih mutakhir. Pemeriksaan suhu kini menggunakan kamera pembaca suhu yang secara otomatis mendeteksi suhu tubuh dan memberikan peringatan jika karyawan atau pelanggan tidak menggunakan masker," kata Fredy, Kamis, 15 Oktober 2020.

Kamera pemindai wajah tersebut lanjut Fredy juga dapat digunakan untuk absensi karyawan sehingga setiap karyawan yang hadir dapat dilakukan pemeriksaan suhu sekaligus absensi tanpa sentuhan.

Dengan penerapan protokol ketat kepada karyawan, Fredy optimis dapat menjaga para pelanggan BMW Astra.

"Setelah pelanggan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pelanggan wajib mengisi data diri dengan scan QR Code pada layar menggunakan ponsel. Cairan pembersih tangan tersedia juga dalam satu alat yang sama. Pelanggan BMW Astra dapat melihat progres servis kendaraan melalui layar monitor di area tunggu yang bertujuan untuk meminimalisir kontak langsung," tambahnya.

Fredy menyebutkan karyawan dan pelanggan adalah aset berharga, untuk itu BMW Astra berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan kerja dengan melakukan interior disinfectant fogging sebelum dan setelah melakukan pengerjaan kendaraan.

BMW Astra juga secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh karyawan serta menyediakan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim BMW Astra dalam kondisi prima.

"Dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa hanya memikirkan diri sendiri, protokol ini kami terapkan untuk seluruh karyawan dan pelanggan karena dengan saling menjaga kita bisa melewati pandemi ini bersama-sama," tutup Fredy. []

Berita terkait
Komunitas Mobil BMW Senang Pajak Mobil Nol Persen
Komunitas mobil BMW sebut relaksasi pajak pembelian mobil baru akan berdampak pada harga mobil baru lebih murah
Touring Komunitas BMW Jakarta dan Bandung
Touring komunitas BMB Jakarta dan Bandung pada acara Paris Van Java Touring 2020 mengumpulkan sumbangan untuk panti asuhan
BMW M1000RR Debut Global, Jadi Generasi 'M' Pertama Motorrad
BMW M1000RR dibekali dengan build in winglet yang memberikan kesan lebih sporty.
0
Liburan Panjang Momentum Ekonomi Yogyakarta Bangkit
Liburan panjang diprediksi wisatawan membanjiri Yogyakarta. Hal itu diharapkan mendongkrak perekonomian DIY yang terpuruk akibat pagebluk.