UNTUK INDONESIA
BMW Astra Beri Layanan Bagi Konsumen Korban Banjir
BMW Astra beri layanan evakuasi, diskon servis dan suku cadang serta penyaluran penjualan dan tukar tambah kepada konsumen korban Banjir 2020.
BMW Astra beri layanan kepada konsumen korban Banjir 2020. (Foto: dok. BMW)

Jakarta - Banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Jabodetabek membuat pihak BMW Astra membentuk layanan jemput untuk semua kendaraan BMW dan Mini yang terkena dampak genangan air. tim evakuasi BMW Astra terus melakukan proses evakuasi bahkan hingga malam hari, agar dapat mengevakuasi secepatnya guna mengurangi dampak kerusakan dari mobil.

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja, mengatakan saat ini pihaknya telah berhasil mengevakuasi ratusan mobil dengan mengerahkan puluhan mobil towing dan armada servis dan personel technical advisor untuk mendampingi pemeriksaan.

"Sampai saat ini kami sudah evakuasi 108 unit BMW dan MINI dengan mengerahkan 21 unit mobil towing, 8 unit mobil servis, 8 unit motor servis, 24 orang teknisi, dan 4 orang technical advisor yang mendampingi pemeriksaan," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima Tagar, Senin, 6 Januari 2020.

"Masih ada 12 unit BMW dan MINI yang menunggu evakuasi karena berada di daerah yang masih belum terjangkau." kata dia.

BMW AstraBMW Astra beri layanan kepada konsumen korban Banjir 2020. (Foto: dok. BMW)

Sementara Aftersales Manager BMW Astra, Budi Kurniawan, mengatakan mobil-mobil yang telah dievakuasi kemudian dibawa ke bengkel resmi BMW untuk dilakukan pembersihan, pengecekan dan perbaikan kerusakan.

Selain menyediakan layanan jemput dengan membentuk tim evakuasi, Budi juga memastikan pihaknya bakal ikut menanggung seperempat dari biaya perbaikan yang mencakup suku cadang dan jasa dari kendaraan konsumen BMW yang menjadi korban banjir.

"108 unit BMW dan MINI yang sudah di bengkel BMW Astra saat ini dalam proses pembersihan dan pemeriksaan untuk memastikan apa saja yang perlu diperbaiki, sehingga biaya yang dikeluarkan pemilik dapat seminimal mungkin," ujar Budi.

"Sebagai bentuk dukungan kami kepada pemilik BMW dan MINI yang mengalami musibah, BMW Astra akan menanggung seperempat dari biaya perbaikan yang mencakup suku cadang dan jasa." kata dia.

Budi Kurniawan mengatakan, sejumlah konsumen BMW sempat mengajukan tukar-tambah kendaraannya dengan yang baru ke BMW Astra.

Baca juga: Deretan Artis Jadi Korban Banjir Tahun Baru 2020

Namun, pihaknya menolak pengajuan tersebut lantaran BMW Astra Used Car ingin berkomitmen untuk tidak menerima dan jual mobil yang terkena banjir.

"Namun, kami juga tidak ingin merepotkan para pemilik BMW dan MINI yang terkena musibah ini dengan mengakomodir penjualannya ke tempat lain." kata Budi.

Berita terkait
Banjir Melanda Sejumlah Ruas Jalan Utama di Jakarta
Sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta tergenang banjir menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan ibu kota pada Selasa siang.
Parto Patrio Jadi Korban Banjir, 6 Mobil Terendam
Rumah dan 8 buah mobil milik Parto Patrio terendam banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek pada Rabu, 1 Januari 2020 kemarin.
Teuku Wisnu Ajak Artis Salurkan Bantuan Banjir 2020
Teuku Wisnu bersama sederet artis lain menggalang dan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir tahun baru 2020.
0
Kronologi Bus Kecelakaan di Subang, 8 Tewas
Bus pariwisata mengalami nahas di Subang, Sabtu petang, 18 Januari 2020. 8 penumpangnya tewas.