UNTUK INDONESIA

Bangun LRT di Tangsel, Saraswati Jamin Harga Tiket Rp 5.000

Rahayu Saraswati menjelaskan, pembangunan LRT di Tangsel lebih masuk akal dibanding MRT dari sisi pembiayaan dan harga tiketnya cuma Rp 5.000.
Calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 1, Muhamad-Rahayu Saraswati. (Foto: Tagar/Media Center Muhamad-Saraswati)

Jakarta – Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 1 Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menjelaskan, pembangunan LRT (Light Rapid Transit) di Tangsel lebih masuk akal dibanding MRT dari sisi pembiayaan.

“Menurut para pakar, pembangunan LRT lebih masuk akal untuk Tangsel dari sisi pembiayaan jauh lebih murah Rp 600 miliar. Karena MRT membutuhkan Rp 1 Triliun/Km belum pembebasan lahan, sedangkan LRT membutuhkan Rp400 miliar/Km,” ucapnya dalam acara Silaturahmi Akbar Tokoh Masyarakat Tangsel Bersatu untuk Perubahan di Lubana Sengkol Setu Tangsel, Selasa 17 November 2020.

Kita jamin harga tiket Rp 5000 saja. Ini solusi Muhamad-Saraswati menyelesaikan masalah kemacetan dan membangun transportasi publik yang terintegrasi di Tangsel.

Dalam Silaturahmi Akbar tersebut juga hadir Calon Wali Kota Drs H Muhamad M.Si yang mempersilahkan pasangannya Calon Wakil Wali Kota untuk menjelaskan masalah LRT kepada hadirin.

Muhamad-Rahayu SaraswatiMuhamad-Rahayu Saraswati dalam acara Silaturahmi Akbar Tokoh Masyarakat Tangsel Bersatu untuk Perubahan di Lubana Sengkol Setu. (Foto: Tagar/Media Center Muhamad-Saraswati)

Menurut Rahayu Saraswati, Tangsel adalah kota penyangga dan kota-kota penyangga di dunia juga tidak memakai MRT, tetapi menggunakan LRT dengan Monorail system.

"Tangsel adalah kota penyangga Ibu Kota Jakarta, kalau melihat kota-kota penyangga Tokyo, London tidak ada yang memakai MRT, tapi yang dipakai adalah LRT yang menggunakan 'monorail system' dibangun di atas tanah menggunakan baja dengan pembiayaan yang jauh lebih murah daripada MRT (Mass Rapid Transit)" jelasnya.

Muhamad-Rahayu SaraswatiMuhamad-Rahayu Saraswati dalam acara Silaturahmi Akbar Tokoh Masyarakat Tangsel Bersatu untuk Perubahan di Lubana Sengkol Setu. (Foto: Tagar/Media Center Muhamad-Saraswati)

Rahayu Saraswati menyebutkan, rute LRT Tangsel akan memiliki panjang keseluruhan 23 Km.

"Kita akan hadirkan LRT untuk Tangsel, kita sudah hitung biayanya Rp 400 miliar/Km, panjang keseluruhan 23 Km, rutenya dari Pondok Aren turun ke Pondok Cabe (Ciputat) melintas ke Pamulang, ke Setu, naik ke Serpong, terus ke Serpong Utara terus nanti nyambung ke Bandara Soekarno Hatta" jelas Rahayu Saraswati yang disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Sementara terkait harga tiket, Rahayu Saraswati berani menjamin bahwa harganya tidak akan lebih dari Rp 5.000.

"Kita jamin harga tiket Rp 5000 saja. Ini solusi Muhamad-Saraswati menyelesaikan masalah kemacetan dan membangun transportasi publik yang terintegrasi di Tangsel" tegas Rahayu Saraswati. []

Berita terkait
Survei Indikator Pilkada Tangsel Muhamad-Saraswati Unggul
Hasil survei Indikator Indonesia, Muhamad dan Rahayu Saraswati unggul dengan meraih 38,6%.
Rahayu Saraswati: Ingat! Kita Lahir dari Rahim Perempuan
Rahayu Saraswati ingatkan semua masyarakat bahwa kita terlahir dari rahim perempuan, dia mengajak hentikan pelecehan dan kekerasan pada perempuan.
Baliho Koruptor Ngacir Milik Saraswati Dirusak Tangan Jahil
Baliho Koruptor Ngacir milik calon wakil wali kota Tangerang Selatan nomor urut 1 Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dirusak orang.
0
Mimpi Bobby Nasution soal Digital Ruang Terbuka Kota Medan
Bobby Nasution menilai Kota Medan sebagai andalan Pulau Sumatera sangat membutuhkan digital di ruang terbuka.