UNTUK INDONESIA
BLACKPINK Gusur Ariana Grande Raih Subscriber Tertinggi
BLACKPINK menggusur posisi Ariana Grande untuk kategori musisi perempuan dengan subscriber terbanyak di YouTube.
Blackpink. (Foto: Twitter/ygofficialblink)

Jakarta - BLACKPINK meraih pencapaian baru di platform berbagi video. Girlband asal Korea Selatan itu menggusur posisi Ariana Grande untuk kategori musisi perempuan dengan subscriber terbanyak di YouTube.

BLACKPINK menggusur posisi penyanyi perempuan sekaligus mantan kekasih Justin Beiber tersebut dengan menyandang total subscriber sebanyak 42.300.000.

Dikutip dari Soompi, Jumat 24 Juli 2020, pencapaian girlband beranggotakan Lisa, Rose, Jennie dan Jisoo itu diumumkan langsung oleh agensi yang menaungi mereka, YG Entertainment.

Mengikuti suatu kanal [YouTube] merupakan bentuk dari loyalitas fandom dan antusias yang konsisten.

YG Entertainment tak dapat menyembunyikan kabar gembira ini. Lewat siaran persnya mereka menyebutkan YouTube memang menjadi salah satu acuan objektif untuk mengukur sejauh mana popularitas musisi atau artis.

Baca juga:

"Pemakai platform YouTube menjadi salah satu langkah objektif yang memperlihatkan popularitas dan ketenaran dari seorang artis. Di zaman yang dibanjiri dengan konten anyar setiap hari," kata pihak YG Entertainment.

BlackpinkGirlband Blackpink. (Foto: Instagram/BLACKPINK)

YG Entertainment menambahkan, girlband yang berada di naungannya itu telah memiliki kumpulan penggemar yang fanatik sehingga memiliki keinginan untuk mengetahui perkembangan BLACKPINK. Subscriber menjadi salah satu indikator dari itu semua.

Meski demikian, pihaknya juga terus meracik konten seperti apa yang bakal ditampilkan di kanal resmi BLACKPINK agar tetap menjaga pencapaian ini.

"Mengikuti suatu kanal [YouTube] merupakan bentuk dari loyalitas fandom dan antusias yang konsisten, di samping antisipasi untuk konten masa depan," ujarnya.

Agensi yang sempat menjadi tempat musisi Lee Hi bernaung ini mengatakan YouTube telah membuka mata para pemain pasar dunia hiburan dunia agar tetap mengikuti perkembangan zaman.

"YouTube memainkan peran penting dalam mempengaruhi perubahan di pasar musik global, catatan baru BLACKPINK merupakan tolok ukur yang sangat penting," tutur pihak YG Entertainment.

BLACKPINKBLACKPINK mendapat penghargaan kategori Best Cosmopolitan Awards. (Foto: Twitter/ YGD For Blackpink)

Pencapaian subscriber BLACKPINK di YouTube terbilang cepat. Pada April 2020, girlband yang mempopulerkan tembang berjudul DDU-DU DDU-DU bertengger di peringkat ke-8 kategori penyanyi wanita dengan total subscriber YouTuber terbanyak di dunia.

Kala itu, total subscriber BLACKPINK sebanyak 34.100.000 juta yang otomatis mengalahkan subscriber penyanyi ternama Rihanna.

Namun kini, subscriber BLACKPINK melampaui Ariana Grande yang memiliki 42.200.000 pengikut, kemudian di tempat ke-3 Taylor Swift dengan 38.500.000 subscriber, dan di posisi ke-4 Katy Perry dengan 37.700.000 pengikut.


Berita terkait
Reaksi Aurel Hermansyah Taklukkan BLACKPINK di YouTube
Bagaimana reaksi Aurel atas respons terhadap karya terbarunya yang mendepak lagu How You Like That milik BLACKPINK di YouTube.
5 Artis Indonesia Tak Malu Mengaku ARMY BTS
Di Indonesia, ARMY BTS tak dapat dianggap sebelah mata. Mulai dari masyarakat umum, musisi, hingga artis mengidolakan boyband K-pop itu.
Profil One Direction, Bikin Heboh Jelang Ultah ke-10
Setelah lama mengumumkan bubar, One Direction tiba-tiba muncul dengan sejumlah tanda tanya bagi penggemar dan publik musik pop dunia.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.