UNTUK INDONESIA
Bila Pindah ke Juventus, Sarri Cari Pemain Madrid
Pelatih Maurizio Sarri akan mendatangkan beberapa pemain Real Madrid bila resmi menjadi pelatih Juventus.
Pelatih Maurizio Sarri akan mendatangkan beberapa pemain Real Madrid bila resmi menjadi pelatih Juventus. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Juventus hampir dipastikan menetapkan Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar menggantikan Massimiliano Allegri. Bila sudah resmi menjadi pelatih Juve, Sarri segera belanja pemain. 

Mantan manajer Chelsea ini sudah merancang perekrutan pemain bila sudah ditetapkan sebagai pelatih I Bianconeri. Menurut Daily Mail, Sarri akan mendatangkan para pemain dari Real Madrid. Ya, mereka yang siap dilepas Madrid bakal dipilah oleh Sarri untuk diboyong ke Italia

Apakah rencana ini termasuk memboyong pemain sayap Gareth Bale yang sudah tidak diinginkan pelatih Madrid Zinedine Zidane, ini masih belum ada kepastian. Pasalnya, Juve belum mengumumkan secara resmi perekrutan Sarri. Namun klub menyampaikan dalam waktu dekat ini segera mengumumkan Sarri sebagai pelatih La Vecchia Signora.

Rencana Sarri memboyong para pemain Madrid mendapat respons positif dari raksasa La Liga Spanyol ini. Pasalnya, Madrid sudah mengeluarkan dana tidak sedikit saat membeli Luka Jovic dan Eden Hazard

Padahal Los Blancos masih akan belanja pemain. Paling tidak klub berusaha mendatangkan gelandang Manchester United Paul Pogba. Selain itu, pemain Tottenham Hotspur Christian Eriksen juga menjadi target Madrid. 

Di sisi lain, Madrid harus menyeimbangkan keuangan agar tidak melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP). Paling tidak, Madrid harus menerima pemasukan sekitar 250 juta poundsterling atau Rp 4,5 triliun yang bersumber dari penjualan pemain. 

Madrid terpaksa menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk membangun kembali skuat setelah hancur-lebur di berbagai kompetisi musim sebelumnya. Madrid tidak hanya gagal mempertahankan gelar di Liga Champions tetapi juga tak mampu menyaingi Barcelona di La Liga maupun Copa del Rey. 

Sebaliknya, Juve juga merencanakan memperkuat skuat setelah gagal di Liga Champions. Setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo, Juve malah mengalami ketergantungan terhadap kapten Portugal ini. Sarri tak ingin tim terlalu bergantung kepada satu atau dua pemain. Ini yang menjadikan dirinya ingin belanja cukup banyak pemain. []

Berita terkait Juventus: 

Berita terkait
0
PDI Perjuangan dan Porsi Menteri Kabinet II Jokowi
Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan wajar saja bila partainya mendapat porsi menteri paling banyak di periode II Jokowi.