UNTUK INDONESIA
Bikin Fans Terkejut, Suho EXO Umumkan Tanggal Wamil
Leader boy band asal Korea Selatan EXO, Suho akan menjalani wajib militer pada Kamis, 14 Mei 2020.
Suho EXO akan jalani wajib militer sebelum ulang tahun. (Foto: Instagram/kimjuncotton)

Jakarta - Leader boy band asal Korea Selatan EXO, Suho akan menjalani wajib militer pada Kamis, 14 Mei 2020. Pengumuman tersebut ia sampaikan melalui laman resmi fans club EXO, EXO-L pada Senin, 4 Mei 2020.

"Saya akan segera menjalani wajib militer pada 14 Mei. Saya ingin bersama-sama dengan EXO-L," uajr Suho seperti dilansir Newsen via Naver.

Pemilik nama asli Kim Jung-myeon ini menjadi anggota ketiga EXO yang akan menjalani wajib militer. Ia menyusul Xiumin atau Kim Min-seok, anggota tertua EXO yang melaksanakan wajib militer pada 7 Mei 2019 dan D.O atau Do Kyung-soo yang melaksanakan wajib militer 1 Juli 2019.

Suho ExoLeader EXO, Suho. (Foto: Naver)

Para penggemar yang mendengar kabar Suho akan menjalani wajib militer pun terkejut. Berbagai ekspresi diutarakan melalui kolom komenter akun Instagram @area_kpop, Senin, 4 Mei 2020.

"Seketika jantung berhenti berdetak!" ucap @bibble.l1485.

"Nangiss akuuu," ujar @cynfangirls.

"Secepat itukah," tutur @__eghaaaa.

"Kenapa tiba2 bgt [email protected]," tutur @sisca_putry_utami.

Suho EXOSuho EXO. (Foto: Instagram/@kimjuncotton)

Suho yang merupakan leader boy band EXO besutan SM Entertaiment, lahir di Korea Selatan, 22 Mei 1991. Karena kini ia berusia 29 tahun, maka ia harus menjalani wajib militer mengingat batas maksimal memulai wajib yang ditetapkan pemerintah Korea Selatan adalah 29 tahun.

Sebelum memulai wajib militer, Suho sudah lebih dulu memberi suguhan untuk penggemarnya sebuah mini album bertajuk Self Portrait yang dirilis 30 Maret 2020. Mini album itu menceritakan delapan tahun perjalanannya di industri musik Korea Selatan.

Tak hanya berperan sebagai solois, Suho juga terlibat dalam penulisan lirik seluruh lagu mini album tersebut. Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu sarana untuk berkomunikasi lebih dalam bersama EXO-L. []

Berita terkait
Tantang Exol, Rian D'masiv Janji Cover Lagu Suho Exo
Rian Dmasiv berjanji untuk membawakan versi cover lagu-lagu milik Suho Exo dengan sebuah syarat dan tantangan kepada para Exol.
Cerita D'Masiv Bawakan Cover Lagu Let's Love Suho Exo
Grup band DMasiv, akhirnya menepati janjinya untuk membawakan ulang (cover) lagu Lets Love milik Suho Exo.
Suho Exo dan Deretan Artis Korea Sumbang Dana Corona
Sejumlah idol hingga artis Korea Selatan termasuk Duho Exo, dilaporkan ikut memberikan bantuan dan donasi untuk penanganan virus corona.
0
Bikin Fans Terkejut, Suho EXO Umumkan Tanggal Wamil
Leader boy band asal Korea Selatan EXO, Suho akan menjalani wajib militer pada Kamis, 14 Mei 2020.