UNTUK INDONESIA
Bikin Awet Muda, 4 Jenis Makanan Ber-Kolagen dari Alam Semesta
Alam semesta yang dikaruniai beragam jenis makanan, juga memiliki aneka resep rahasia awet muda. Salah satunya kolagen.
Semesta yang terdiri dari berbagai macam objek seperti bumi dan sumber daya alamnya menawarkan sejumlah makanan sehat alami. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Banyak jasa kecantikan menawarkan ragam metode agar tampak lebih muda. Di samping itu, semesta yang dikaruniai beragam jenis makanan, juga memiliki aneka resep rahasia awet muda. Salah satunya kolagen.

Ya kolagen! Kandungan itu terdapat di sejumlah makanan alami. Manfaatnya menjaga keremajaan kulit. Jika ladies mengonsumsi jenis makanan yang mengandung banyak kolagen otomatis nutrisi baik dinikmati kulit.

Kolagen juga dipercaya dapat membantu membangun tulang, otot, tendon dan ligamen. Supaya kolagen diproduksi secara alami tanpa obat-obatan, maka konsumsilah jenis-jenis makanan yang banyak mengandung zat baik itu secara rutin.

Jenis makanan mengandung kolagen mudah didapatkan. Biasanya ditemui di meja makan bersama menu lainnya. Berikut empat jenis makanan yang mengandung kolagen:

1. Ikan dan kulitnya

Ikan dipercaya sebagai salah satu jenis makanan yang mengandung kolagen. Pasalnya, kandungan asam amino yang ada pada ikan sangat penting untuk memproduksi kolagen.

Bagian dari ikan yang memiliki kolagen banyak adalah kepala, sisik, bola mata dan juga jangan lewatkan kulit ikan.

Ikan dan kulitIlustrasi ikan dan kulit (Foto: Pexels)

2. Ayam

Ayam memiliki kandungan kolagen yang banyak dari jaringan ikat di dalamnya. Kolagen yang terkandung di dalam ayam bisa bermanfaat bagi kulit dan membuat tubuh menghasilkan zat yang melawan rasa sakit dan bengkak.

AyamIlustrasi ayam (Foto: Pexels)

Baca juga:

3. Sayuran hijau

Sayuran seperti bayam, kangkung dan sawi mengandung vitamin C dan zat besi. Selain itu, sayuran hijau memiliki kandungan klorofil yang dapat meningkatkan jumlah kolagen didalam tubuh.

Ilustrasi sayuran bayamIlustrasi sayuran bayam (Foto: Pexels)

4. Tomat

Tomat mengandung sangat banyak vitamin C. Selain itu, di dalam tomat juga mengandung antioksidan likopen yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan kerusakan kolagen.

Vitamin C dari tomat dapat membuat kulit Anda lebih kencang. Tidak hanya itu, tomat juga mengandung vitamin B yang berfungsi sebagai anti penuaan, dapat menyamarkan bintik-bintik halus dan kerutan di wajah. (Niswatul Mahmudah)

TomatIlustrasi tomat. (Foto: Pexels)

Berita terkait
Tips Makeup Natural Korea ala Bintang K-Pop IU
Tak banyak memoles wajahnya dan pede dengan gaya makeup natural, penyanyi K-Pop IU tetap mempesona.
Merasakan Makanan Seperti Ini? Bisa Jadi Anda Positif Corona
Mereka yang menduga terinfeksi virus corona bisa mengujinya dengan mengetes indera pengecap saat merasakan makanan.
Perbedaan Metode Kecantikan Tanam Benang dan Tarik Benang
Metode kesehatan kulit dan kecantikan makin beragam. Belakangan muncul tanam benang, setelah tarik benang.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.