UNTUK INDONESIA
Perbedaan Metode Kecantikan Tanam Benang dan Tarik Benang
Metode kesehatan kulit dan kecantikan makin beragam. Belakangan muncul tanam benang, setelah tarik benang.
Ilustrasi metode kesehatan tanam dan tarik benang. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Metode kesehatan kulit dan kecantikan makin beragam. Belakangan muncul tarik benang, setelah tanam benang. Keduanya memiliki manfaat membuat kulit wajah tampak awet muda.

Namun, apa sih perbedaan antara tanam benang dan tarik benang?

Melansir laman Beautylogicaclinic, pada dasarnya metode tanam benang ataupun tarik benang serupa, yaitu dengan cara memasukkan benang di bawah jaringan subkutan. Namun, yang membedakannya terletak pada kegunaan dan jenis benang yang dipakai.

Tanam benang menggunakan tipe benang polos yang hanya ditanam di bawah kulit dan sekitar benang untuk menimbulkan reaksi pembentukan jar fibrinogen dan juga pembentukan kolagen.

Sedangkan untuk tarik benang dokter akan menggunakan tipe benang bergerigi dengan tujuan menarik kulit yang kendur ke arah atas, sehingga bagian tersebut akan terlihat lebih tirus.

Baca juga:

Ketahanan antara tanam benang dan tarik benang juga memiliki perbedaan. Tarik benang akan jauh lebih kuat menarik kulit yang kendur jika dibandingkan dengan tanam benang. Daya tahan tarik benang akan lebih lama sekitar 3-5 tahun dibandingkan dengan tanam benang yang hanya bisa bertahan sekitar 1 tahun.

Karena efek yang diberikan tarik benang lebih cepat terlihat maka biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal dan masa pemulihannya akan lebih lama dibandingkan tanam benang.

Dari segi fungsi tanam benang lebih fokus kepada peremajaan kulit karena tujuannya memang ditunjukkan untuk pembentukan kolagen baru, sedangkan tarik benang berfungsi memberikan countur pada bagian yang diinginkan.

Baik tanam benang atau tarik benang akan memberikan hasil yang berbeda pada setiap orang, bukan tanpa alasan factor ukuran benang yang digunakan, jumlah benang, Teknik yang digunakan oleh dokter, bentuk wajah dan kondisi kulit pasien sangat berpengaruh pada hasil tanam benang dan tarik benang itu sendiri.

Maka dari itu ada baiknya sebelum melakukan salah satu tindakan tersebut kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kecantikan yang sudah berpengalaman.

Berita terkait
Tips Makeup Natural Korea ala Bintang K-Pop IU
Tak banyak memoles wajahnya dan pede dengan gaya makeup natural, penyanyi K-Pop IU tetap mempesona.
Wanita Ini Kecanduan Filler Hingga Punya Tulang Pipi Ekstrem
Kecanduan filler wanita ini suntik sendiri botox hingga tulang pipinya dibikin ekstrem.
Bisa Disontek, 6 Inspirasi Pakai Bibir Merah Merona ala Bae Suzy
Menawan ketika berakting juga dalam berpenampilan, Bae Suzy namanya. Apalagi ketika dipoles pakai bibir merah merona.
0
Kasus UU ITE, Mantan Bawahan Seret Nama Cawagub Sumbar
Eri mengaku bahwa pembuatan akun Facebook yang berisikan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik kepada Cagub Mulyadi atas inisiatifnya sendiri.