UNTUK INDONESIA

Besok 40 Ribu Vaksin Corona Tiba di Bandara Kualanamu Sumut

Sumut mendapat jatah vaksin Covid-19 sebanyak 40.000. Rencananya Selasa, 5 Januari 2021 tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang.
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan Sumut mendapatkan jatah sekitar 40 ribu vaksin Covid-19. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi mengaku Sumut mendapat jatah vaksin Covid-19 sebanyak 40 ribu. Prioritas vaksin akan diberikan kepada tenaga kesehatan. Direncanakan vaksin ini akan tiba melalui Bandara Kualanamu Internasional di Kabupaten Deli Serdang.

"Saat ini sedang dibahas. Dan kemungkinannya ada 40 ribu vaksin Covid-19 yang akan dikirim ke Sumut," ujar Edy Rahmayadi, Senin 4 Januari 2021.

Baca Juga:

Menurut Edy, vaksin ini nantinya akan diberikan kepada seluruh warga Sumut, terutama kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan. "Vaksin ini diberikan kepada seluruh warga, terkhusus kepada tenaga kesehatan karena selama ini mereka yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19," katanya.

Vaksin ini diberikan kepada seluruh warga, terkhusus kepada tenaga kesehatan.

Mantan Ketua Umum PSSI ini mengaku belum tahu persis kapan vaksin ini akan tiba di Sumut. Informasinya vaksin tiba di bandara Selasa, 5 Januari 2021. Pihaknya sudah menyiapkan gudang untuk penyimpanannya.

"Gudang penyimpanan vaksin ini sudah kami siapkan, tapi saya kurang tahu persis titik-titiknya. Nanti bisa ditanyakan langsung ke Kepala Dinas Kesehatan," katanya.

Baca Juga:

Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit menyebutkan, vaksin ini dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang pada Selasa 5 Januari 2021 sore.

Dia mengatakan, pihaknya akan menjemput vaksin tersebut dengan pengawalan dari Polda Sumut, dan akan disimpan di tempat penyimpanan khusus di gudang Dinas Kesehatan Sumut. "Di gudang kami tempat penyimpanan khusus. Kalau 40 ribu muat," sebutnya. []

Berita terkait
Besok, 66.640 Vaksin Sinovac Dijadwalkan Tiba di Sulsel
Sebanyak 66.640 vaksin Sinovac siap digunakan di Sulawesi Selatan. Vaksin tersebut akan tiba di Sulsel, Selasa 5 Januari 2020.
Bio Farma Libatkan Sejumlah Pihak dalam Distribusi Vaksin Sinovac
Bio Farma akan melibatkan sejumlah pihak, yakni provinsi, kabupaten, hingga kota dalam pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovac.
62 Ribu Vaksin Sinovac untuk Nakes Jateng Tiba di Semarang
Tahap pertama 62 ribu lebih vaksin Covid-19 tiba di Semarang. Vaksin tersebut akan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes) Jateng.
0
Besok 40 Ribu Vaksin Corona Tiba di Bandara Kualanamu Sumut
Sumut mendapat jatah vaksin Covid-19 sebanyak 40.000. Rencananya Selasa, 5 Januari 2021 tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang.