UNTUK INDONESIA
Bersaing dengan Inter, Juve Negosiasi Rekrut Pogba
Juventus mulai negosiasi merekrut gelandang Manchester United Paul Pogba. Juve tak ingin kalah cepat dengan Inter Milan yang juga incar Pogba.
Juventus mulai negosiasi untuk merekrut gelandang Manchester United Paul Pogba. Juve tak ingin kalah cepat dengan Inter Milan yang juga mengincar Pogba.(Foto: ANTARA/REUTERS/Paul Childs)

Jakarta - Juventus mulai melakukan negosiasi untuk merekrut gelandang Manchester United Paul Pogba. Juve sudah bertemu dengan agen pemain, Mino Raiola, untuk menindaklanjuti rencana pembelian dia. Klub bergerak cepat agar tidak keduluan Inter Milan yang juga mengincar Pogba.

Pogba menjadi salah satu target Juve untuk dibawa kembali. Kehadiran gelandang tim nasional Prancis itu diperkirakan menambah kekuatan skuat Maurizio Sarri. 

Tak hanya itu, Pogba disebut-sebut menyesal saat kembali ke Man United pada 2016. Saat itu, Man United merekrutnya dengan harga 89 juta poundsterling yang sempat memecahkan rekor transfer dunia

Hanya, selama 4 musim di Old Trafford, Pogba gagal mencapai performa terbaik. Dia juga hanya bisa membawa Man United memenangi Liga Europa 2017 dan kemudian menjadikan tim menduduki runner up Liga Premier Inggris 2018. 

Musim ini, dirinya hanya 6 kali dimainkan karena mengalami cedera panjang. Pogba dinilai gagal memenuhi ekspetasi setelah dibeli dengan harga mahal. Man United pun siap melepasnya, terutama setelah gelandang Bruno Fernandes bergabung. 

Posisi I Bianconeri cukup bagus melakukan penawaran setelah satu-persatu pesaingnya mundur dari perburuan. Terakhir, Real Madrid sudah tak lagi memprioritaskan perekrutan pemain berusia 27 ini. Setali tiga uang dengan Paris Saint-Germain yang mundur dari perburuan Pogba. 

Namun Juve mendapat pesaing anyar. Inter Milan tertarik merekrut pemain tersebut. Pelatih Inter Antonio Conte ingin melakukan reuni dengan Pogba. Apalagi, kini Inter dihuni eks pemain Man United seperti Romelu Lukaku dan Ashley Young. 

Meski demikian, Juve masih berada di pole position untuk mendapatkan Pogba. Menurut The Sun, dalam pertemuan agen Raiola, raksasa Serie A Italia ini mencoba menemukan 'formulasi' bagaimana menurunkan harga Pogba yang masih tinggi. 

Man United Terima Tawaran Pemain Lain

Man United sesungguhnya sudah menurunkan harga dan meminta 100 juta poundsterling atau Rp 1,8 untuk transfer Pogba. Hanya, The Red Devils tak keberatan bila Juve memasukkan pemain sebagai paket pembelian Pogba. 

Juve siap menawarkan gelandang Miralem Pjanic. Hanya, Pjanic kemungkinan akan ditukar dengan salah satu pemain Barcelona

Baca juga: 

Juve Hanya Ingin Pjanic Ditukar dengan Arthur

Inter Milan Saingi Real Madrid Incar Paul Pogba

Alternatif lain, Juve menyodorkan Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot. Keduanya memang gagal bersinar di La Vecchia Signora dan siap dilepas pelatih Sarri.

Rabiot yang kontraknya masih tersisa 4 tahun kurang bersinar sejak bergabung dengan Juve secara gratis dari PSG. Bahkan saat pulang ke Prancis, dia sempat enggan kembali. 

Namun baik Ramsey maupun Rabiot diprediksi bisa kembali mencuat bila ditangani manajer Ole Gunnar Solskjaer di Man United. Solskjaer sendiri sudah beberapa kali mengirim tim scouting untuk mengamati Rabiot. 

Dari analisis tim yang dikirim, kehadiran Rabiot bisa menjadikan lini tengah Man United lebih hidup. Ini membuka peluang terjadinya transfer Pogba ke Juve. []

Berita terkait
Alasan Manchester United Bila Tak Jual Paul Pogba
Manchester United siap melepas Paul Pogba. Namun manajer Ole Gunnar Solskjaer ingin mempertahankan dia untuk diduetkan dengan Bruno Fernandes.
Madrid Setop Perburuan Pogba, Peluang Bagi Inter
Real Madrid menghentikan perburuan gelandang Manchester United Paul Pogba. Mundurnya Madrid buka peluang Inter Milan untuk memboyong Pogba.
Pertukaran Pogba, Tawaran Juventus ke Man United
Juventus menjadikan gelandang Manchester United Paul Pogba sebagai target utama perekrutan. Juve menawarkan pertukaran pemain dengan Man United.
0
Bersaing dengan Inter, Juve Negosiasi Rekrut Pogba
Juventus mulai negosiasi merekrut gelandang Manchester United Paul Pogba. Juve tak ingin kalah cepat dengan Inter Milan yang juga incar Pogba.