UNTUK INDONESIA

Berniat Rampok Polisi Bukittinggi, 2 Warga Bengkulu Diciduk

Dua orang warga Bengkulu diringkus lantaran mencoba merampok dua anggota Polres Bukittinggi.
Dua warga Bengkulu yang ditangkap polisi karena mencoba merampok dua anggota Polres Bukittinggi, Rabu, 18 November 2020. (Foto: Tagar/Dok. Polres Bukittinggi)

Bukittinggi - Diduga hendak merampok nasabah bank, dua pria berinisial A, 35 tahun dan R, 26 tahun, diringkus jajaran Polres Kota Bukittinggi. Nasabah yang hendak mereka gasak itu ternyata dua orang polisi tanpa pakaian dinas.

Pelaku ini sempat ikut antrian di dalam bank ketika anggota kami sedang mengambil uang.

Peristiwa itu terjadi Rabu, 18 November 2020 siang. Dua orang anggota buru sergap (buser) Polres Bukittinggi itu baru saja mengambil uang dari salah satu bank. Lantas, pelaku yang keduanya mengaku warga Bengkulu itu mengikuti perjalanan kedua polisi tersebut.

"Pelaku membuntuti anggota kami sejak mereka ke luar dari salah satu bank," kata Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Chairul Amri Nasution membenarkan kejadian itu.

Melihat gelagat pesepeda motor yang mencurigakan dari kaca spion mobilnya, anggota polisi ini langsung menghubungi sejumlah rekannya. Alhasil, para pelaku ini diciduk di kawasan dekat Pasar Banto.

"Pelaku ini sempat ikut antrian di dalam bank ketika anggota kami sedang mengambil uang," katanya.

Ketika diciduk, keduanya melakukan perlawanan dan spontan membuat buncah masyarakat sekitar. Namun upayanya sia-sia dan tidak bisa kabur dari kepungan polisi.

Kepada polisi, keduanya mengaku memang berniat hendak merampok nasabah bank. "Pelaku masih kami periksa dan kami interogasi intensif. Kami sita barang bukti berupa cincin besi runcing yang diduga digunakan untuk memecah kaca mobil," tuturnya. []



Berita terkait
Zona Kuning, Sekolah Bukittinggi Segera Belajar Tatap Muka
Pemerintah Kota Bukittinggi akan segera mengizinkan belajar tatap muka di sekolah dengan syarat mematuhi protokol corona.
Pasien Corona Usia 8 Tahun Meninggal di RSAM Bukittinggi
Seorang pasien positif corona berusia 8 tahun meninggal dunia di RSAM Bukittinggi.
David Chalik Pamer Sepatu, Ramlan Puji Batik Bukittinggi
Artis dan presenter David Chalik selaku Calon Wakil Wali Kota Bukittinggi pamer sepatu untuk menjelaskan programnya jika menang di Pilkada 2020.
0
Berniat Rampok Polisi Bukittinggi, 2 Warga Bengkulu Diciduk
Dua orang warga Bengkulu diringkus lantaran mencoba merampok dua anggota Polres Bukittinggi.