UNTUK INDONESIA
Berikut 4 Cara Ampuh Mengusir Laron
Cara ampuh untuk mengusir laron yang kerap mengganggu ketika malam hari.
Ilustrasi laron. (Tagar/Facebook)

Jakarta - Saat musim penghujan tiba, laron sering masuk ke rumah karena tertarik dengan cahaya lampu dan hal itu sangat mengganggu. Cara mengusir laron di rumah yang ampuh perlu Anda ketahui.

Diketahui pada bulan November, hampir seluruh wilayah di Indonesia telah memasuki musim hujan. Salah satu pertanda bahwa musim hujan telah tiba adalah datangnya laron ke rumah Anda.

Hewan kecil bersayap yang satu ini selalu datang dengan bergerombol sehingga sering kali mengganggu aktivitas Anda di dalam rumah. Jika Anda ingin mengusir laron di rumah, terdapat beberapa cara ampuh yang bisa dilakukan.

1. Padamkan Lampu di Ruangan

Cara mengusir laron di rumah paling sederhana adalah dengan memadamkan lampu di ruangan yang dipenuhi laron. Cara yang satu ini memang sangat ampuh karena laron tidak suka dengan tempat gelap.

Biarkan lampu padam untuk beberapa saat sampai semua laron yang berada di ruangan telah keluar. Walaupun sangat sederhana, namun Anda akan sedikit repot karena harus gelap-gelapan.

2. Gunakan Lampu Anti-Laron

Selain menjebak laron dengan wadah berisi air, Anda dapat memanfaatkan lampu anti-laron untuk mengusir laron di rumah secara instan. Lampu anti-laron ini dapat Anda beli di toko-toko elektronik terdekat.

Saat laron memasuki rumah, Anda hanya perlu menyalakan lampu tersebut dan laron pun akan menghinggapinya. Aliran listrik yang panas di sekitar lampu pun akan langsung membunuh laron dengan cepat.

3. Menggantung Cabai Merah

Cara mengusir laron di rumah yang terakhir adalah dengan menggantungkan cabai di dekat lampu. Jika dipikirkan kembali, cara ini memang terdengar sedikit aneh. Namun, mengusir laron di rumah dengan menggunakan cabai merah ternyata memang cukup ampuh.

Anda hanya perlu menyediakan cabai merah ukuran besar. Kemudian, belah cabai tersebut menjadi dua bagian dan gantungkan di dekat lampu yang dipenuhi laron. Aroma cabai merah yang menyebar di sekitar lampu kemudian akan menguap dan pada akhirnya dapat mengganggu aktivitas laron.

4. Jebak dengan Wadah Berisi Air

Jebakan wadah berisi air memang sudah diakui sebagai salah satu cara mengusir laron di rumah yang ampuh. Untuk membuat jebakan ini, Anda hanya perlu menyediakan wadah, bisa berupa baskom, ember, atau panci.

Kemudian, isi sedikit air ke dalam wadah tersebut. Di tengah wadah, Anda perlu dapat meletakkan lilin menyala yang telah dialasi sehingga tidak terkena air. Laron kemudian akan berkumpul di sekitar lilin yang pada akhirnya membuat laron tersebut tidak dapat terbang lagi. []

Baca juga:

Berita terkait
3 Faktor Kenapa Topik Pembicaraan Teman Anda Selalu Seks
Salah satu teman menjadi terlalu sering membicarakan topik berkaitan seks. Karena faktor apa ya?
Cara Daftar dan Syarat Dapat Bantuan UMKM di Nagan Raya Aceh
Bantuan modal usaha bagi para pelaku UMKM di Nagan Raya masih dibuka hingga 16 November 2020.
3 Cara Memutihkan Kulit Leher yang Lebih Hitam dari Wajah
Kulit di area leher lebih hitam daripada warna wajah membuat wanita menjadi risih. Anda yang mengalami bisa mengatasinya dengan cara alami.
0
Berikut 4 Cara Ampuh Mengusir Laron
Cara ampuh untuk mengusir laron yang kerap mengganggu ketika malam hari.