UNTUK INDONESIA

Bergabung di AC Milan Mandzukic Pakai Nomor Punggung Kutukan

Layak dinantikan apakah Mandzukic mampu mematahkan kutukan nomor 9 di AC Milan?
Mario Mandzukic resmi berseragam AC Milan. (Foto: Tagar/@acmilan)

Jakarta - Mantan Striker Juventus, Mario Mandzukic resmi berseragam AC Milan dan akan mengenakan nomor punggung keramat yakni nomor 9.

Dikutip Tagar dari laman resmi klub, Mandzukic akan dikontrak sampai akhir musim ini dengan opsi perpanjangan untuk musim berikutnya.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatangan Mario Mandzukic. Klub dan striker telah menyepakati kesepakatan hingga akhir musim ini dengan opsi untuk

memperpanjang kontrak untuk musim berikutnya,” tulis pihak AC Milan dalam pengumumannya pada Selasa, 19 Januari 2021.

Tim berjuluk I Rossoneri itu tidak mengeluarkan biaya sedikit pun untuk mendatangkan striker veteran Timnas Kroasia tersebut ke San Siro. Mandzukic didatangkan dengan status bebas transfer setelah sebelumnya kontrak dia bersama klub asal Qatar Al-Duhail diputus atas kesepakatan bersama.

Dalam unggahan pihak klub dalam Instagram resminya @acmilan, Mandzukic akan mengenakan nomor punggung 9. “Kami memiliki nomor baru 9. Selamat datang , Mario Mandzukic,” tulis pihak klub dalam unggahannya.

Nomor 9 di AC Milan menjadi nomor punggung keramat bagi siapa saja yang memakainya di klub berjuluk I Rossoneri itu. Tidak ada pemain yang sukses memakai nomor punggung tersebut selepas Filippo Inzaghi.

Ketika masih aktif bermain, Pippo julukan Inzaghi mengenakan jersey bernomor punggung 9 ketika berseragam AC Milan. Berdasarkan data Transfermarkt, Inzaghi berhasil mencatatkan 300 penampilan dengan mengoleksi 126 gol dan 34 assist ketika bermain di AC Milan.

Namun, bagi Mandzukic nomor 9 tidaklah asing baginya. Ketika Mandzukic mengenakan nomor tersebut dirinya bisa dibilang sukses.

Setelah Inzaghi tidak lagi mengenakan nomor punggung 9 miliknya sejak 2012, tidak ada lagi para penerusnya yang sukses atau mendekati pencapaian Filippo Inzaghi.

Pemain terkahir yang memakai nomor punggung 9 di AC Milan, Krzysztop Piatek, tidak dapat menunjukan performa terbaiknya ketika mengenakan nomor punggung tersebut.

Padahal sebelum bergabung bersama AC Milan, berdasarkan data Transfermarkt Piatek bersinar bersama Genoa dengan mengoleksi 19 gol dari 21 penampilannya, sedangkan ketika berseragam AC Milan Piatek hanya bisa mengoleksi 16 gol dari 41 penampilannya.

Adapun pemain lainnya yang gagal bersinar dengan nomor tersebut adalah Alexander Pato, Alessandro Matri, Fernando Torres, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva,Gonzalo Higuain.

Namun, bagi Mandzukic nomor 9 tidaklah asing baginya. Ketika Mandzukic mengenakan nomor tersebut dirinya bisa dibilang sukses. Sebut saja ketika dia berseragam Atletico Madrid mengenakan nomor tersebut dia berhasil mengoleksi 20 gol dari 43 penampilannya, selain itu ketika berseragam Bayern Munich dirinya juga mengenakan nomor 9 dan berhasil mengoleksi 48 gol dari 88 penampilannya.

Baca juga: Trigol Pemain Lille Tumbangkan AC Milan di Liga Europa
Baca juga: Pemain Kecewa, Pelatih AC Milan Bela Kiper Tatarusanu

Layak dinantikan apakah Mandzukic mampu mematahkan kutukan nomor 9 di AC Milan atau malah menjadi pemain berikutnya yang terkena kutukan nomor keramat tersebut. (Sumber: AC Milan, Transfermarkt. []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
Harga Mahal AC Milan ke Puncak, Ibrahimovic Cedera
AC Milan bakal membayar harga cukup mahal untuk kembali ke puncak klasemen Liga Italia. Striker Zlatan Ibrahimovic cedera dan terancam absen.
Napoli Vs AC Milan: Susunan Pemain dan Prediksi
Perebutan tahta klasemen Liga Italia saat Napoli menjamu AC Milan dalam duel Senin pukul 02.45 dini hari WIB. Ke-2 tim sama-sama butuh kemenangan.
Juventus dan Atletico Madrid Perebutkan Gelandang AC Milan
Juventus mengincar gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu. Hanya, mereka harus bersaing dengan Atletico Madrid demi menggaet pemain timnas Turki itu.
0
Bergabung di AC Milan Mandzukic Pakai Nomor Punggung Kutukan
Layak dinantikan apakah Mandzukic mampu mematahkan kutukan nomor 9 di AC Milan?