UNTUK INDONESIA
Beragam Makanan Bikin Kulit Putih Berseri
Semua perempuan pasti menginginkan kulit putih berseri setiap harinya, salah satu cara dengan mengonsumsi makanan sehat.
Ilustrasi (Foto: pixabay)

Jakarta - Semua perempuan pasti menginginkan kulit putih berseri setiap harinya. Namun, jangan khawatir dengan mengonsumsi makanan sehat dan alami, tentu impian kamu pasti bisa terwujud. 

Berikut rekomendasi makanan sehat yang wajib dikonsumsi untuk mencerahkan kulit. 

1. Wortel

wortelWortel. (Foto: Pixabay/jackmac34)

Wortel memiliki vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata dan mencerahkan kulit. Kandungan yang ada di dalam wortel bisa membantu mengatasi kulit kusam, memudarkan jerawat, flek hitam, atau bekas luka ringan yang ada pada wajah.

Vitamin A yang ada pada wortel ini juga mampu mempercepat proses regenerasi sel kulit, sehingga kulit tampak awet muda. Jadi, kaum hawa yang ingin memiliki kulit putih berseri, segeralah konsumsi wortel secara rutin karena memiliki banyak manfaat. 

2. Stroberi

StroberiIlustrasi (Foto: pixabay)

Stroberi mengandung asam malat yang baik untuk memutihkan kulit hingga berseri. Selain itu, juga mampu mengencangkan dan menyegarkan kulit wajah hingga tampak bersinar sepanjang hari. 

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang ada di dalam buah tersebut juga ampuh melawan radikal bebas dan penuaan dini.

Khasiat lainnya dari buah berwarna merah ini juga sudah terbukti dapat memutihkan gigi. Memang hasilnya tidak langsung terlihat begitu saja, tetapi jika rutin mengonsumsi stroberi lama kelamaan vitamin C dan kandungan asam malat dalam buah ini akan merontokkan plak yang membuat gigi tampak kuning.

3. Buah Kiwi

Buah KiwiIlustrasi. (Foto: NDTV Food)

Buah ini memiliki vitamin C yang juga berkhasiat memutihkan dan melembabkan kulit kering dan kusam. Jika mengonsumsi kiwi secara teratur, kulit akan terlihat lebih sehat dan berseri. 

Kandungan vitamin B6, kalsium, zat besi, dan magnesium yang ada di dalam kiwi juga baik bagi kesehatan. Buah ini juga kaya dengan antioksidan yang mampu memberikan perlindungan pada kulit dari efek buruk lingkungan.

Dengan rutin mengonsumsi buah ini setiap hari, kamu tidak hanya memenuhi asupan gizi, tapi sekaligus bisa menjaga kelembapan kulit dan mencegah tampilan kulit terlihat kusam.

4. Brokoli

BrokoliKenapa Brokoli Kurangi Risiko Kanker Usus? | Ilustrasi brokoli. (Foto: Methodology)

Dalam 100 gram brokoli, terdapat kurang lebih 90 miligram vitamin C. Di mana vitamin ini sangat baik untuk meningkatkan kecerahan kulit wajah dan melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit wajah secara perlahan.

Kandungan vitamin A dan C pada sayuran tersebut juga mampu memproduksi minyak yang menjadi moisturizer alami. Sehingga, dapat merangsang tumbuhnya banyak rambut di kulit kepala dengan cepat. 

Kalsium yang ada di brokoli juga dapat memperkuat folikel rambut. Jadi rambut kamu tidak mudah rontok. Segeralah konsumsi sayuran yang satu ini agar kamu dapat merasakan manfaatnya. 

5. Yogurt

Yogurt BuahYogurt Buah. (Foto: Pixabay/ponce_photography)

Kandungan biotin yang terdapat ada di dalam yogurt dipercaya bekerja aktif untuk mengatasi kekusaman pada kulit. Sehingga, kulit tampak lebih cerah setiap hari.  

Bakteri baik yang terdapat pada yogurt juga mampu mengatasi masalah pencernaan dan susah buang air besar (BAB).  Jadi, dengan mengonsumsi hasil olahan susu fermentasi tersebut, kamu bisa menikmati banyak manfaatnya, baik untuk kesehatan tubuh hingga kecantikan kulit. []

Baca juga:

Berita terkait
Tips Kecantikan untuk Perawatan Kulit Setiap Hari
Beberapa tips kecantikan untuk perawatan kulit secara rutin, yang apabila dilakukan setiap hari akan menghindari penuaan dini.
Sensasi Bunga Kamboja untuk Perawatan Kecantikan
Bunga Kamboja erat dengan hal mistis dan kerap digunakan dalam ritual. Namun dibalik itu semua, bunga kamboja bermanfaat untuk kecantikan.
Kegunaan Baby Oil dalam Perawatan Kecantikan
Ternyata salah satu produk yang wajib dimiliki oleh pasangan yang punya bayi ini bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan wajah.
0
Bulog Divre Sumsel Klaim Berasnya Tak Ada yang Busuk
Bulog Divre Sumatra Selatan-Bangka Belitung mengklaim beras di gudang bulog tak ada yang turun mutu atau rusak.