UNTUK INDONESIA
Bentrokan Geng Motor, Satu Mobil Dibakar di Makassar
Bentrokan antara geng motor dan warga di jalan Veteran Selatan Kota Makassar menyebabkan satu unit mobil dan satu motor dibakar.
Kendaraan yang dibakar dalam bentrokan geng motor dan warga di Makassar. Sabtu 7 Maret 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Bentrok antara Genk motor dengan warga pecah dini hari tadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Akibatnya satu unit motor dan satu unit mobil ludes dibakar, Sabtu 7 Maret 2020, sekitar pukul 05.00 WITA.

Kejadian ini diduga terjadi lantaran aktivitas balapan liar komplotan geng motor yang membuat resah warga.

Kejadian ini terjadi sekitar jam 05.00 pagi tadi. Antara warga dengan geng motor. Ada satu mobil dan motor yang terbakar.

Satu unit mobil yang tengah terparkir di tepi Jalan Veteran Selatan, dibakar oleh salah satu kubu pelaku bentrokan yang melibatkan warga dan kelompok geng motor.

Warga yang panik di sekitar lokasi langsung berusaha memadamkan dengan menyemprotkan api dari selang dalam rumah. Diduga kendaraan tersebut disengaja dibakar oleh kelompok geng motor.

Selain itu, satu unit sepeda motor milik kelompok geng motor juga dibakar warga dalam bentrokan tersebut.

Kepala SPKT Polsek Mamajang, Aiptu Urip Budiono mengatakan, kejadian ini terjadi setelah warga yang resah dengan aktivitas geng motor ketika melakukan balapan liar disekitar lokasi bentrokan.

"Kejadian ini terjadi sekitar jam 05.00 pagi tadi. Antara warga dengan geng motor. Ada satu mobil dan motor yang terbakar. Motor ini diduga milik salah satu anggota geng motor," kata Kepala SPKT Polsek Mamajang.

Aparat kepolisian dari Polsek Mamajang, dibantu Polsek Makassar serta Jatanras Polrestabes Makassar, berulang kali mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan bentrokan tersebut. Selain itu, di badan jalan berserakan bebatuan dan pecahan kaca usai bentrokan.

"Setelah ada bantuan personel baru kami bisa halau. Mobil ini belum kami ketahui apakah dibakar langsung atau dilempari bom molotov," terangnya.

Sejauh ini, anggota Polsek Mamajang masih menyelidiki penyebab kejadian bentrokan tersebut. Barang bukti satu mobil dan satu sepeda motor yang dibakar dalam kejadian tersebut telah dibawa ke kantor polisi. []

Berita terkait
Satu Pelaku Bentrokan Diamankan Bawa Bom Molotov
Satu orang diamankan karena membawa bom molotov saat Satpol PP Pemprov Sulsel menertibkan asetnya, salah satunya Stadion Mattoanging.
Antisipasi Bentrokan, Polres Jeneponto Gelar Patroli
Polres Jeneponto melakukan patroli untuk mengantisipasi bentrok susulan
Bentrokan di Aceh, 10 Rumah Hangus Terbakar
Sebanyak delapan unit rumah berkontruksi kayu hangus terbakar di Desa Blang Lancang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh.
0
Jenis Olahraga yang Aman Selama Puasa
Namun, saat menjalani puasa Ramadan banyak orang yang malas berolahraga karena takut kelelahan, dan batal puasanya.