UNTUK INDONESIA
Bengkalis: Lima Perempuan Tarung Berebut Kursi Pilkades
Lima perempuan di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menjadi peserta pemilihan kepala desa yang akan digelar serentak pada gelombang pertama tahun ini.
Ilustrasi. (Gambar: Ist)

Bengkalis, (Tagar 11/07/2017) - Lima perempuan di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menjadi peserta pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan digelar serentak pada gelombang pertama tahun ini.

Kelima calon Kades perempuan tersebut adalah Sani di Desa Bantan Timur, Sumiatun dari Desa Putri Sembilan Kecamatan Rupat Utara, serta Rini Suriningsih, Steffi Nandalusia, dan Rina Wahyuni yang sama-sama dari Desa Sukajadi kecamatan Bukit Batu.

Dari kelima calon kepala desa tersebut, nantinya akan bersaing memperebutkan suara terbanyak dengan nama calon lainnya dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di desa masing-masing.

Melihat situasi keikutsertaan kelima calon perempuan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis Haji Ismail mengakui, majunya perempuan ke gelanggang Pilkades disambut positif bagi Pemerintah Bengkalis.

“Perkembangan ini cukup baik karena ada partisipasi dari kaum perempuan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades). Kita berupaya mendorong supaya peran perempuan di desa ditingkatkan. Dinas PMD juga memberikan perhatian yang besar untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan di desa,” ungkapnya. (ard/ant)

Berita terkait
0
Foto Tanpa Busana Tara Basro Tidak Langgar UU ITE
Menkominfo Johnny G Plate, menyebut foto tanpa busana yang diunggah akris Tara Basro tidak melanggar UU ITE.