UNTUK INDONESIA
Belgia Pertahankan Rekor Sempurna Lawan Kazakhstan
Belgia meraih kemenangan 2-0 atas Kazakhstan di kualifikasi EURO 2020, Minggu 13 Oktober 2019. Belgia sendiri sudah lolos ke putaran final EURO.
Belgia mengalahkan Kazakhstan 2-0 di pertandingan kualifikasi EURO 2020 di Stadion Astana, Minggu 13 Oktober 2019. Tampak pemain Belgia Eden Hazard (kanan) berebut bola dengan pemain Kazakhstan di pertandingan itu. (Foto: uefa.com)

Jakarta - Belgia kembali meraih kemenangan sekaligus mempertahankan rekor sempurna di babak kualifikasi EURO 2020. Kali ini, Belgia mengalahkan tuan rumah Kazakhstan 2-0 dalam laga lanjutan Grup I di Astana Arena, Minggu 13 Oktober 2019.

Rekor sempurna Belgia berlanjut yang menjadikan mereka memenangi delapan pertandingan kualifikasi. Sukses itu, berdasarkan catatan di UEFA.com. memantapkan posisi Belgia di puncak klasemen dengan 24 poin. Sedangkan, Kazakhstan yang memiliki tujuh poin tertahan di peringkat keempat.

Belgia sendiri sudah memastikan lolos ke putaran final saat mengalahkanSan Marino 9-0. Mereka juga menjadi tim pertama yang lolos. Langkah Belgia kemudian diikuti Italia.

Kazakhstan dipastikan tak bisa lolos ke putaran final. Mereka tak mungkin mengejar jarak 11 poin dengan dua laga tersisa dan tak berkesempatan melaju lewat jalur playoff atau UEFA Nations League.

Di laga itu, pelatih Roberto Martinez tidak menurunkan skuat terbaik. Eks pelatih Everton ini merotasi pemain. Striker Romelu Lukaku pun diizinkan meninggalkan tim nasional

Lukaku pun kembali ke klubnya, Inter Milan. Sedangkan tim Belgia dimotori Eden Hazard yang dimainkan bersama adiknya, Thorgan Hazard. 

Meski demikian, Belgia tetap menguasai permainan. Penguasaan bola mereka mencapai 66 persen dan melepaskan 11 tendangan ke gawang. 

Di laga itu, kemenangan tim tamu dibuka Michy Batshuayi yang mencetak gol menit 21.  Pemain depan Chelsea itu memanfaatkan umpan dari Dennis Praet. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Belgia tak menurunkan tekanannya. Dan, mereka menambah gol di menit 53. Kali ini, Thomas Meunier sukses menggandakan keunggulan Belgia setelah menyelesaikan umpan dari Hazard. Skor 2-0 tak berubah sampai akhir pertandingan. []

Berita terkait
Kualitas Manusia Bawa Belgia Tim Pertama ke EURO 2020
Belgia menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final EURO 2020 setelah membantai San Marino 9-0. Belgia lolos karena kualitas manusia di tim.
Menang Besar, Pelatih Belgia Malah Kritik Pemainnya
Belgia menang besar atas San Marino di kualifikasi EURO 2020, Sabtu 7 September 2019 dini hari WIB. Namun pelatih kecewa dengan penampilan Belgia.
Madrid Tak Tergesa Mainkan Hazard, Belgia Menunggu
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak tergesa menurunkan Eden Hazard yang baru pulih dari cedera. Namun timnas Belgia siap memanggil Hazard.
0
Jadwal Padat PSM Akibatkan Banyak Pemain Cedera
Pemain PSM Makassar terpaksa absen melawan Persebaya Surabaya karena cedera. Mereka alami cedera karena jalani laga dengan jadwal padat.
Empat Faktor Ahok Tepat Jadi Bos PLN