UNTUK INDONESIA
Madrid Tak Tergesa Mainkan Hazard, Belgia Menunggu
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak tergesa menurunkan Eden Hazard yang baru pulih dari cedera. Namun timnas Belgia siap memanggil Hazard.
Real Madrid tidak tergesa-gesa menurunkan pemain anyar Eden Hazard yang cedera paha. Namun tim nasional Belgia berharap Hazard bisa dimainkan di pertandingan La Liga Spanyol akhir pekan ini sehingga bisa dipanggil memperkuat timnas. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Bintang anyar Real Madrid Eden Hazard masih belum melakukan debut di La Liga Spanyol. Cedera paha membuat Hazard absen di dua pertandingan pertama Madrid. Namun tim nasional Belgia bakal memanggilnya bila dipastikan pulih dan melakoni laga pertama bersama Los Merengues

Hazard sesungguhnya sudah pulih dan tinggal menjalani proses pemulihan. Namun dirinya diragukan tampil saat Madrid melakoni laga tandang melawan Villarreal di Estadio de la Ceramica, Senin 2 September 2019 dini hari WIB. 

Menurut Marca, pelatih Zinedine Zidane tak tergesa memainkan Hazard. Meski pemain berusia 28 ini sudah menyatakan keinginannya melakukan debut di La Liga, namun Zidane tak ingin mengambil risiko bila dirinya tidak fit 100 persen. Bila cederanya kambuh maka Hazard bakal absen lebih lama. 

Saya merasa positif karena Eden sangat ingin bermain. Lagipula proses pemulihannya berjalan baik dan lebih cepat

Apalagi, pemain yang didatangkan dari Chelsea ini masih belum bisa berlatih dengan tim sejak Selasa 27 Agustus 2019. Hazard lebih banyak berlatih di gym sebagai bagian dari proses pemulihan. 

Persoalannya, timnas Belgia berharap Hazard bisa bergabung untuk menjalani pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan San Marino dan Skotlandia. Menurut pelatih Belgia Roberto Martinez, bila kondisi Hazard telah fit, dirinya bakal dipanggil timnas. 

"Saya merasa positif karena Eden sangat ingin bermain. Lagipula proses pemulihannya berjalan baik dan lebih cepat," kata Martinez seperti dikutip Daily Mail

Hanya, pelatih asal Spanyol ini memilih menunggu kepastian dari Madrid. Bila Hazard dimainkan melawan Villarreal, dirinya akan dipanggil untuk memperkuat Belgia. 

"Bila dia diturunkan saat melawan Villarreal, kami akan memanggil dia," jawabnya. []

Berita terkait
Zidane Kecewa Madrid Gagal Menang di Menit Terakhir
Real Madrid gagal menang setelah ditahan Real Valladolid 1-1 di La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu 25 Agustus 2019 dini hari WIB.
Real Madrid Lawan Celta Vigo, Hazard Gagal Debut
Pemain anyar Real Madrid Eden Hazard mengalami cedera paha sehingga gagal melakukan debut melawan Celta Vigo, Sabtu 17 Agustus 2019 malam WIB.
Atletico Madrid Sukses Lewati Madrid dan Barcelona
Atletico Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Leganes yang menjadikan mereka berpacu dengan Sevilla di La Liga Spanyol.
0
Penyebar Kebencian Terhadap Jokowi Divonis Hari Ini
Ina Yuniarti, terdakwa kasus video viral berisi ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowi hari ini akan divonis di PN Jakarta Pusat.