UNTUK INDONESIA
Belajar Online, Guru di Tangsel dapat Kartu Perdana Telkomsel
Siswa dan guru di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan 100.000 kartu perdana Telkomsel untuk aktivitas belajar online.
Belajar Online, Guru di Tangsel dapat Kartu Perdana Telkomsel. (Foto: Tagar/Alfi)

Tangerang Selatan - Siswa dan guru di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan 100.000 kartu perdana Telkomsel dengan kuota sebesar 10 GB dan 35 GB untuk aktivitas belajar online. 

Memang baru Telkomsel, provider lain belum ada.

"Saat ini sudah berlangsung pembagian kartu perdana dan betul ini merupakan anggaran kementerian," ucap Kepala Dinad Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono pada Kamis, 10 September 2020.

Ia mengatakan, pembagian kartu perdana berisi kuora ini gratis bagi siswa dan guru yang ada di Kota Tangsel. 

"Ya, ini gratis, tis dan tidak ada biaya apapun. Nantinya akan di input ke Data Pokok Pendidikan (Dapodik)," ucap dia.

Hingga saat ini, kata Taryono, baru Telkomsel yang sudah memberikan kartu perdana di sekolah yang ada di Kota Tangsel. "Memang baru Telkomsel, provider lain belum ada," ujarnya.

Kepala Sekolah SMPN 22 Kota Tangsel, Yanto, mengatakan siswa dan guru baru mendapatkan kartu perdana dari Telkomsel. "Yang dari Telkomsel siswa dapat 10 GB dan guru juga 10 GB. Sampai saat ini masuh Telkomsel yang sudah memberikan kartu perdana dan belum ada provider lain," ucapnya.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud) menyiapkan anggaran sebanyak Rp 9 Triliun untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau pembelajaran online saat pandemi Covid-19.[]

Berita terkait
Bank Mandiri Sinergi Telkomsel Salurkan Kredit Mikro
Bank Mandiri bersinergi dengan Telkomsel dan LinkAja dalam menyalurkan fasilitas kredit mikro produktif bagi mitra Telkomsel terpilih.
Telkomsel Provider Unggul Subsidi Kuota Internet PJJ
Onno W. Purbo mengatakan bahwa Telkomsel jadi provider yang memiliki jangkauan yang hampir merata di seluruh wilayah Indonesia.
Telkomsel Mudahkan Kredit Usaha untuk Pelaku UMKM
Telkomsel bersama Bank Mandiri dan LinkAja memudahkan Telkomsel Reseller Agent untuk memperoleh kredit usaha.
0
Maling Lagi, Pria Bertato di Padang Ditembak Polisi
Seorang residivis maling di Kota Padang ditembak polisi karena mencoba kabur saat ditangkap.