UNTUK INDONESIA
Bek Barca Umtiti, Kemahalan Bagi Napoli Dibidik PSG
Pemain belakang Barcelona Samuel Umtiti menjadi target Paris Saint-Germain. Setelah diincar Napoli, kini Umtiti hendak diboyong PSG.
Pemain belakang Barcelona Samuel Umtiti menjadi target Paris Saint-Germain. Setelah dinilai kemahalan bagi Napoli, kini Umtiti hendak dibawa PSG kembali ke Prancis. (Foto: fcbarcelona.com)

Jakarta - Pemain belakang Barcelona Samuel Umtiti menjadi target Paris Saint-Germain. Setelah diincar Napoli, kini Umtiti hendak diboyong PSG untuk menggantikan bek veteran Thiago Silva. 

Napoli tengah membidik Umtiti untuk menggantikan bek Kalidou Koulibaly yang sudah diincar Liverpool dan Manchester United. Hanya, harga Umtiti yang mencapai 50 juta euro atau Rp 824 miliar dinilai terlalu mahal bagi Napoli. 

Ini menjadikan klub Serie A Italia itu mundur dari perburuan bek tim nasional Prancis ini. Namun bila Napoli melepas Koulibaly, maka klub tersebut bakal kembali membidik Umtiti. 

Saat Napoli tak lagi memburu Umtiti, kini PSG yang mengincarnya. Tim yang baru saja dinobatkan sebagai juara Ligue 1 Prancis ini bakal kekurangan bek tengah menyusul berakhirnya kontrak Thiago musim ini. 

PSG sendiri belum merencanakan memperbarui kontraknya. Bila tidak dipertahankan, pemain yang sudah bermain lebih dari 300 kali ini bakal meninggalkan PSG dan kemungkinan kembali ke AC Milan

Sebelum bergabung dengan PSG, bek timnas Brasil ini memperkuat Milan selama 4 musim. Dia direkrut dari Fluminense pada 2009 dan kemudian dilepas ke PSG pada 2012. 

Tidak hanya Thiago, kontrak 2 bek Thomas Meunier dan Layvin Kurzawa juga akan berakhir dan belum ada tanda-tanda diperbarui oleh klub. Ini menjadikan PSG butuh tambahan pemain di sektor tersebut. 

Umtiti Gantikan Thiago di PSG

Umtiti memang diproyeksikan menggantikan Thiago. Namun The Parisiens harus bersaing dengan 3 klub Liga Premier Inggris yang memburu bek kelahiran Kamerun tetapi memperkuat Prancis ini. 

Arsenal dan Chelsea tertarik untuk memboyongnya. Begitu pula Man United yang memang mencari bek tengah. Sebelumnya, Man United mengincar Koulibaly. Namun bila pemain itu direkrut Liverpool, maka The Red Devils harus mencari bek tengah lainnya. 

Baca juga: 

Transfer Martinez, Barca Beri Penawaran Terakhir

Rekrut Neymar, Barca Harus Siapkan Rp 2,7 Triliun

Umtiti sesungguhnya sempat mendapat tempat di tim utama Barca sejak direkrut dari Lyon dengan harga 25 juta euro atau Rp 412 miliar pada 2016. Hanya cedera lutut membuat pemain yang kontraknya di Barca berakhir pada 2023 ini kehilangan tempat di tim. Apalagi, dia kemudian menjalani operasi punggung sehingga absen lebih lama. 

Posisi dia di Barca maupun timnas kemudian digeser oleh Clement Lenglet. Repotnya, Lenglet memang tidak lelet. Dia menunjukkan konsistensi dan stabilitas sehingga menjadi pilihan pertama di jantung pertahanan Blaugrana bersama Gerard Pique

Ironisnya lagi, Umtiti sesungguhnya termasuk salah satu pemain yang sempat ditawarkan ke PSG untuk dijadikan bagian dari transfer Neymar. Namun tawaran itu ditolak juara Liga Prancis 9 kali ini. []

Berita terkait
Napoli Incar Umtiti, Man United Bisa Gaet Koulibaly
Napoli membidik bek Barcelona Samuel Umtiti bila kehilangan Kalidou Koulibaly yang diincar banyak klub, termasuk Manchester United.
Kembali ke Barca, Neymar Siap Potong Gaji 50 Persen
Pemain depan Paris Saint-Germain Neymar masih berharap kembali ke Barcelona. Dia tak keberatan bila gajinya di Barca dipotong sampai 50 persen.
Barca Disarankan Tak Tukar Arthur dengan Pemain Juve
Barcelona hendak menukar Arthur Melo dengan pemain Juventus, Miralem Pjanic. Namun Barca disarankan untuk tidak melepas Arthur.
0
Bek Barca Umtiti, Kemahalan Bagi Napoli Dibidik PSG
Pemain belakang Barcelona Samuel Umtiti menjadi target Paris Saint-Germain. Setelah diincar Napoli, kini Umtiti hendak diboyong PSG.