UNTUK INDONESIA
Barca Disarankan Tak Tukar Arthur dengan Pemain Juve
Barcelona hendak menukar Arthur Melo dengan pemain Juventus, Miralem Pjanic. Namun Barca disarankan untuk tidak melepas Arthur.
Barcelona hendak menukar Arthur Melo (kiri) dengan pemain Juventus, Miralem Pjanic. Namun Barca disarankan untuk tidak melepas Arthur. (Foto: fcbarcelonanoticias.com)

Jakarta - Barcelona hendak melepas gelandang potensial Arthur Melo dan menukarnya dengan pemain Juventus, Miralem Pjanic. Hanya Barca disarankan mempertahankan Arthur yang sesungguhnya merupakan suksesor ideal Xavi Hernandez. 

Barca mengincar Pjanic, gelandang veteran Juve. Sebaliknya, I Bianconeri akan mendapatkan Arthur yang musim ini gagal menunjukkan performa maksimal karena mengalami cedera. 

Arthur menjadi pemain yang selalu ditawarkan Barca. Meski sempat menjadi pilar kekuatan lini tengah Blaugrana, namun dia mengalami penurunan sehingga bakal dilepas tim. Bahkan Barca sempat memasukkan Arthur ke paket pembelian striker Inter Milan Lautaro Martinez. 

Arthur merupakan suksesor potensial Xavi. Tidak ada alasan untuk menjual dia

Hanya, Barca disarankan untuk tidak menjual Arthur. Apalagi, pemain berusia 23 ini tak ingin meninggalkan Camp Nou. 

Mantan bintang Barca Rivaldo mengatakan bila tidak ada alasan bagi tim La Liga Spanyol itu melego Arthur. Bahkan Rivaldo menyayangkan bila klub sampai melepas pemain tim nasional Brasil ini. 

"Banyak rumor terkait rencana penjualan pemain yang dilakukan Barcelona, termasuk Arthur Melo. Saya berharap ini rumor belaka," kata Rivaldo seperti dikutip Marca

"Saya berharap dia tetap bertahan sampai tahun-tahun mendatang. Arthur merupakan suksesor potensial Xavi. Tidak ada alasan untuk menjual dia," ujar eks pemain depan yang turut mengantarkan Brasil menjadi juara di Piala Dunia 2002 ini. 

Cedera, Arthur Kehilangan Posisi di Barca

Arthur sesungguhnya merupakan pilar Barca sejak kedatangannya dari Gremio pada 2018. Dirinya tercatat pernah melampaui rekor umpan Xavi dalam sebuah pertandingan. 

Hanya pada musim 2019-20, dia mengalami cedera. Akibatnya, Arthur tercatat 12 kali menjadi starter dari 27 pertandingan La Liga. Sebaliknya, pemain tengah lainnya seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets dan Frenkie De Jong mendapat kesempatan bermain lebih banyak ketimbang dirinya. 

Persaingan di lini depan tampaknya juga menjadikan Arthur kian sulit masuk skuat utama Barca. Sebaliknya, dia justru berpeluang mendapat tempat di tim utama Juve.

Sebaliknya, Pjanic tak keberatan dilepas ke Barca. Pemain asal Bosnia ini sesungguhnya hendak ditawarkan ke Manchester United sebagai bagian dari pembelian gelandang Paul Pogba

Namun Barca menunjukkan ketertarikannya dan ingin merekrut Pjanic. Barca butuh gelandang yang berpengalaman. Dan, Juve pun siap menukarnya dengan Arthur. 

Bagi Pjanic ini sesungguhnya bukan yang pertama akan berkostum Barca. Sebelumnya, eks pemain AS Roma ini pernah diincar Barca saat masih ditangani Luis Enrique pada 2016.  

Sebelumnya, Enrique pernah melatih Pjanic di Roma. Namun rencana itu batal. Kini, Pjanic mendapat kesempata kedua bergabung dengan Los Cules. []

Berita terkait
Barcelona Siap Jual Dembele dan Coutinho
Barcelona siap menjual 2 pemain termahal, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Penampilan jeblok mereka membuat Barca memilih melepasnya.
Barcelona Tawarkan 3 Pemain untuk Ditukar Neymar
Barcelona menawarkan 3 pemain dalam bagian pembelian pemain Paris Saint-Germain Neymar. Ini membantu menurunkan harga Neymar yang masih tinggi.
Pertukaran Pogba, Tawaran Juventus ke Man United
Juventus menjadikan gelandang Manchester United Paul Pogba sebagai target utama perekrutan. Juve menawarkan pertukaran pemain dengan Man United.
0
Barca Disarankan Tak Tukar Arthur dengan Pemain Juve
Barcelona hendak menukar Arthur Melo dengan pemain Juventus, Miralem Pjanic. Namun Barca disarankan untuk tidak melepas Arthur.