UNTUK INDONESIA
Rekrut Neymar, Barca Harus Siapkan Rp 2,7 Triliun
Barcelona punya kesempatan merekrut bintang Paris Saint Germain, Neymar. Namun Barca harus merogoh kocek Rp 2,7 triliun untuk membelinya.
Barcelona masih punya kesempatan merekrut bintang Paris Saint Germain, Neymar. Namun Barca harus merogoh kocek Rp 2,7 triliun untuk membawa kembali pemainnya. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Barcelona masih punya kesempatan merekrut bintang Paris Saint Germain, Neymar. Hanya Barca harus menyiapkan dana 164 juta euro atau sekitar Rp 2,7 triliun bila ingin membawa kembali pemain berusia 28 ini. 

Barca berambisi memboyong Neymar di musim lalu. Hanya, PSG meminta harga sama saat mereka memboyong Neymar dari Barca pada 2017. Saat itu, The Parisians mengeluarkan dana 222 juta euro atau Rp 3,7 triliun yang menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia. 

Harga itu menggagalkan ambisi Barca membawa kembali pemain yang tak pernah memenangi Ballon d'Or karena selalu dikuasai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ini. Namun Blaugrana tetap berharap bisa merekrut Neymar. 

Barca adalah tim juara. Tim yang memenangi semua gelar. Mereka memiliki banyak pemain terbaik. Tetapi dia bahagia di PSG

Menurut Wagner Ribeiro, mantan agen Neymar, Barca masih berpeluang mendatangkan pemain tersebut. Hanya mereka memang tetap harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Pasalnya harga yang dipatok mencapai 164 juta euro. 

"Musim ini, harga Neymar ditetapkan FIFA yang didasarkan pada persentase nilai dari 222 juta euro yang pernah dibayarkan. Jadi, harga Neymar sekang 164 juta euro," kata Ribeiro kepada ESPN

Ribeiro menyatakan tidak menutup kemungkinan Neymar kembali ke Barca. Meski demikian pemain tersebut merasa bahagia di PSG. Dia menunjukkan sebagai pemain yang profesional.

"Barca adalah tim juara. Tim yang memenangi semua gelar. Mereka memiliki banyak pemain terbaik. Tetapi dia bahagia di PSG. Dia pemain yang profesional," ujarnya. 

Real Madrid Berharap Bisa Datangkan Neymar

Namun bisa juga pemain tim nasional Brasil ini bergabung dengan Real Madrid, rival Barca. Menurut Ribeiro Madrid masih berharap bisa mendatangkan Neymar. Ini jelas menjadi ancaman bagi Los Cules.

Madrid sendiri pernah berebut dengan Barca saat Neymar masih bermain di Santos. Apalagi Neymar pernah menjalani trial ke Santiago Bernabeu saat masih berusia 14. 

Saat itu, Ribeiro mengurus kepindahan Robinho ke Madrid. Ribeiro juga membawa Neymar dan sempat berlatih di Los Blancos. Dirinya sempat pula menyaksikan para galacticos Madrid, Zinedine Zidane, David Beckham bersama duo Brasil, Ronaldo dan Roberto Carlos, berlatih dan bermain. 

Menurut dia Presiden Madrid Florentino Perez masih menyimpan hasrat mendatangkan pemain yang turut membawa Barca meraih treble, juara La Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions pada 2015. Bahkan mereka sempat bertemu untuk melakukan negosiasi transfer itu.

"Sampai saat ini saya beberapa kali pergi ke Madrid karena Florentino memang mengimpikan merekrut Neymar. Tahun lalu, saya bertemu dia di kantornya. Kalau tidak salah di bulan Mei. Saat itu, dia masih mengatakan ingin merekrut Neymar," ucap Ribeiro. 

Musim ini, Neymar sempat absen di awal kompetisi karena menjalani pemulihan. Dirinya mendapat sambutan kurang menyenangkan dari suporter karena menyatakan keinginannya kembali ke Barca selama bursa transfer pemain.

Neymar kemudian menunjukkan kemampuannya sebagai mesin gol sehingga meraih simpati kembali suporter PSG. Dia mencetak 17 gol selama 21 pertandingan di berbagai kompetisi. Terakhir, Neymar membawa PSG lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Borussia Dortmund

Di laga itu, Neymar mencetak satu gol saat menang 2-0. PSG pun unggul agregat 3-2. Hanya, Neymar berulah dengan meniru gaya selebrasi striker Dortmund, Erling Haaland, yang seperti melakukan yoga. 

Di akhir pertandingan setelah memastikan lolos, para pemain PSG berfoto dengan gaya yoga meniru aksi Haaland. Aksi mereka membuat UEFA memberi peringatan kepada klub. []

Berita terkait
Cegah Kabur ke Barca, PSG Bakal Naikkan Gaji Neymar
Paris Saint-Germain berupaya mempertahankan pemain depan Neymar yang diincar Barcelona. PSG pun berencana menaikkan gaji Neymar di kontrak barunya.
Barcelona Tawarkan 3 Pemain untuk Ditukar Neymar
Barcelona menawarkan 3 pemain dalam bagian pembelian pemain Paris Saint-Germain Neymar. Ini membantu menurunkan harga Neymar yang masih tinggi.
Barcelona Dikabarkan Masih Berharap Dapatkan Neymar
Barcelona dikabarkan masih berharap untuk membuat kesepakatan tukar tambah antara Antoine Griezmann dan Neymar
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya