UNTUK INDONESIA

Begini Cara Jokowi Ucapkan Selamat Hari Disabilitas

Peringatan Hari Disabilitas Internasional jatuh pada hari ini, 3 Desember 2020.
Presiden Jokowi. (Foto: Tagar/ist)

Jakarta - Peringatan Hari Disabilitas Internasional jatuh pada hari ini, 3 Desember 2020.

Tema Hari Disabilitas Internasional yang diangkat tahun ini adalah Building Back Better: toward a disability inclusive, accessible, and sustainable post Covid-19 world”. 

Yakni membangun kembali kehidupan yang lebih baik ke arah yang inklusif, aksesibel dan berkelanjutan pasca pandemi Covid-19.

Dikutip dari akun Instagram resmi Presiden RI @Jokowi, ia mengucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional dengan poster bergambar kartun penyandang disabilitas dengan menggunakan masker.

Saya berharap, masyarakat lebih peduli dan peka dengan keberadaan saudara-saudara kita ini

Presiden Jokowi juga mengimbau agar masyarakat lebih peduli dan dan melibatkan penyandang disabilitas dalam pekerjaan maupun pembangunan di masa pandemi ini.

DisabilitasFlyer Hari Disablitas Internasional 2020.

“Di sekitar kita, terdapat para penyandang disabilitas yang berkegiatan, belajar, bekerja, dan ikut terdampak pandemi Covid-19. Saya berharap, masyarakat lebih peduli dan peka dengan keberadaan saudara-saudara kita ini, bersama-sama mendapatkan ruang yang lapang untuk kehidupan lebih baik, serta mendapatkan akses untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Selamat Hari Disabilitas Internasional,” ungkap Presiden Jokowi di laman Instagramnya.

Di Indonesia sendiri, peringatan Hari Disabilitas Internasional 2020 telah digelar sejak 18 November lalu. Dalam rangka menyambut HDI tahun 2020 Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) mengadakan berbagai kegiatan menarik.[Anita/magang]

Berita terkait
Jokowi Terbitkan Ragam Regulasi untuk Penyandang Disabilitas
Presiden Jokowi menerbitkan sejumlah regulasi memberikan perlindungan dan kesejahteraan terhadap para penyandang disabilitas.
Pendidikan, Kunci Penghilang Rasa Minder Bagi Disabilitas
Staf Khusus Presiden Angky Yudistia mengungkapkan, penghilang rasa minder bagi disabilitas salah satu kuncinya adalah dengan berpendidikan.
Ridwan Kamil Terima Batik Tulis Karya Penyandang Disabilitas
Batik tulis ini diserahkan usai pertemuan Ridwan Kamil dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Jabar.
0
Begini Cara Jokowi Ucapkan Selamat Hari Disabilitas
Peringatan Hari Disabilitas Internasional jatuh pada hari ini, 3 Desember 2020.