UNTUK INDONESIA
BCL Ultah, Ia Disebut Cinta Sejati Ashraf Sinclair
Untuk pertama kalinya setelah menikah, Bunga Citra Lestari atau BCL harus menghadapi kenyataan, pada hari ulang tahunnya tak ada Ashraf Sinclair.
Suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa dini hari, 18 Februari 2020. (Foto: Instagram/BCLSinclair)

Jakarta - Bunga Citra Lestari akrab disapa BCL, orang-orang dekatnya memanggilnya Unge, genap berusia 36 tahun pada Minggu, 22 Maret 2020. Walaupun demikian, BCL tidak membuat unggahan khusus di Instagram pada hari ini sampai siang berkaitan momen ulang tahun. Tentu masih berat bagi Unge, masih dalam suasana duka, belum lama suaminya, Ashraf Sinclair meninggal, tepatnya pada 18 Februari 2020. Baru sebulan lebih sedikit.

Walaupun tidak mengumumkan ultah di akun Instagram @bclsinclair, penggemarnya tahu ia ulang tahun. Mereka meninggalkan jejak di unggahan-unggahan lama ibunda Noah Sinclair tersebut, mengucapkan selamat ulang tahun dan doa-doa. 

"Bunga, kau cinta sejati Ashraf," tulis @anksri02.

"@bclsinclair Slmt ultah kak Unge. Wish you all the best. Stay strong kak Unge. Alfatihah utk almarhum." @oktavianamaya16.

"Happy birthday ka bcl semoga panjang umur sehat selalu sukses selalu yaa," @rahma72488.

"Happy birthday kak! Semakin kuat dan semakin bersinar ya," @audrey.wlv.

"Happy birthday kak unge, panjang umur, sehat selalu, tetap semangat. Kita semua sayang kak unge," @karisa08_rahmah.

"Diberikan kelancaran rezeki selalu bisa bahagiain noah juga kita kasih suport untuk semangat," @maicha_1345.

Bunga, kau cinta sejati Ashraf.

Ashraf SinclairMomen pernikahan BCL dengan Ashraf Sinclair. (Foto: Instagram/@bclsinlair)

Bunga Citra Lestari seorang aktris, penyanyi, dan model. Ia berkebangsaan Indonesia. Ayah ibunya bernama Muchlis Rusli dan Emmy Syarif. BCL menempuh pendidikan menengah pertama di Lhokseumawe, Aceh, kemudian pindah ke Jakarta. 

Karya terkenalnya di antaranya lagu berjudul Sunny yang juga menjadi soundtrack film Cinta Pertama. Awal kariernya di dunia musik ditandai dengan duet bersama Pas Band.

Sebelum menjadi penyanyi, BCL dikenal sebagai pemain sinetron. Di antaranya ia bermain dalam sinetron berjudul Bukan Perempuan Biasa, ABG, Senandung Masa Puber, Dari Temen Jadi Demen, Penjaga Hati, Bayu Cinta Luna.

Sebagai penyanyi, karyanya juga banyak. Di antaranya Saat Kau Pergi, Aku Tak Mau Sendiri, Sunny, duet bersama Ari Lasso dalam Aku dan Dirimu.

Bunga Citra LestariBunga Citra Lestari dan Noah Sinclair. (Foto: Instagram/bclsinclair)

BCL berdarah asli Minangkabau, menikah dengan Ashraf Sinclair, aktor asal Malaysia keturunan Melayu-Inggris yang juga putra seorang miliarder, pada 8 November 2008.

Pesta pernikahan mereka yang mewah mendapat liputan luas, menjadi perbincangan masyarakat. Resepsi dilakukan dalam dua versi, dengan adat Minang di Indonesia, 9 November 2008, dan dengan adat Melayu di Malaysia, 14-15 November 2008. BCL mendapat mas kawin berupa sepasang anting berlian.

Setelah berumah tangga, BCL tetap berkarier. Ashraf mendukungnya secara penuh. Mereka bahkan kompak bekerja bersama, memainkan karakter dalam film Saus Kacang pada 2008. Mereka disebut-sebut sebagai pasangan serasi, harmonis.

Kebahagiaan mereka lengkap dengan kahadiran buah hati semata wayang, anak laki-laki diberi nama Noah Sinclair, lahir 22 September 2010.

Sampai akhirnya guncangan datang. Ashraf Sinclair meninggal pada usia 40 tahun karena serangan jantung, Selasa, 18 Februari 2020. BCL tak kuasa menahan air mata saat pemakaman suaminya ini. []

Baca juga:

Berita terkait
BCL Tak Mungkin Berjodoh dengan Ariel Noah
BCL digosipkan dekat dengan Ariel Noah mendapat penolakan dari warganet yang mengatakan tidak pantas untuknya.
Momen Kompak Noah-BCL Usai Ditinggal Ashraf Sinclair
BCL dan Noah kerap membagikan momen kekompakan mereka di media sosial pasca kematian Ashraf Sinclair. Mereka sangat tegar.
Perjalanan Cinta Ashraf Sinclair dan BCL
Pasangan Ashraf Sinclair dan BCL kerap dijadikan rujukan banyak orang tentang sebuah pasangan ideal.
0
IHSG Turun Tipis 0,09 Persen, 3 Saham Ini Dilego Asing
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Kamis, 22 Oktober 2020 terkoreksi tipis 0,09 persen di posisi 5.091,82 poin.