Bayi Sudah Bisa Jalan, Farida: Terima Kasih Ketua DPRD Bogor

Sebab keterbatasan ekonomi bayi asal Bogor dapat bantuan perawatan medis dari ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto hingga bayi bisa berjalan.
Farida ucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Bogor. (Foto: Tagar/Susilo Utomo)

Jakarta - Seorang bayi bernama Fira  yang berusia 2 tahun menjadi nama yang cukup viral di awal tahun 2021, karena ia menderita penyakit kelainan fungsi hati dan paru-paru yang menyebabkan beratnya hanya 6kg di usia 1 tahun.

Lantaran keterbatasan ekonomi keluarganya menghalangi Fira mendapat perawatan medis karena status ayahnya yang hanya sebagai buruh serabutan.

Berbagai upaya dilakukan hingga menjual barang-barang yang ada dirumah bahkan sampai menumpang dirumah kontrakan tetangga dilakoni kedua orang tua Fira demi kesembuhan anaknya.


Sebagai orang tua Fira saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses pengobatan anak saya terutama kepada ketua DPRD Kabupaten Bogor Pak Rudy.


Hingga akhirnya pada tanggal 14 Januari 2021, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendatangi rumah Fira dan menjamin semua perawatan medis Fira.

“Sebagai orang tua Fira saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses pengobatan anak saya, terutama kepada ketua DPRD Kabupaten Bogor Pak Rudy yang sudah mau menengok ke kediaman kami di Cilebut dan membantu mengurusi Fira hingga mendapat perawatan medis di RSUD Cibinong dan bisa sembuh," ucap Farida, Ibunda Fira saat ditemui Tagar di kediamannya, Senin, 2 Agustus 2021.

Kondisi Fira sudah sangat baik, berat badannya pun sudah kembali normal dan sekarang sedang dalam proses belajar jalan.

“Alhamdulillah Fira sekarang sudah normal kondisinya dan sedang belajar jalan, sekarang juga jarang menangis dan lebih banyak bercanda, saya sebagai orang tua sangat senang dengan keadaan Fira sekarang," ujar Farida. 

Kasus Fira sempat mencuat di media sosial diawal tahun hingga ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto turun tangan dan akhirnya bisa membantu proses pengobatan Fira hingga kembali bisa sehat seperti sediakala.

(Susilo Utomo)

Berita terkait
DPRD Desak Pemkab Bogor Realokasikan APBD untuk Covid-19
Rudy Susmanto mendesak pemerintah daerah setempat untuk segera merealokasikan anggaran infrastruktur untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19.
DPRD Minta Pemkab Bogor Siapkan Konsultasi Online Covid-19
Pasien isolasi mandiri perlu mendapatkan pemahaman melalui aplikasi telemedicine agar bisa berkonsultasi secara online di rumah.
Gagal Dapat Laptop, HIMPAUDI Akan Protes ke DPRD Bogor
HIMPAUDI akan protes ke DPRD terkait gagal mendapat laptop dari Pemkab Bogor. Mereka protes dan menyesalkan anggaran dipakai untuk hal lain.
0
5 Jenis Kuliner Ekstrem di Indonesia yang Harus Diketahui
Indonesia memang terkenal dengan ragam kuliner yang lezat dan membuat ketagihan. Namun, tak sedikit pulu kuliner yang ekstrem yang harus diketahui.