UNTUK INDONESIA
Bayi Perempuan Dibuang di Semak Belukar Makassar
Sesosok bayi ditemukan tergeletak di dalam semak-belukar di Kompleks Asal Mula, Jalan Perintis Kemerdekaan 7, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.
Bayi malang saat diberikan perawatan medis di rumah sakit. (Foto: Tagar/Ist)

Makassar - Sesosok bayi ditemukan tergeletak di dalam semak-belukar di Kompleks Asal Mula, Jalan Perintis Kemerdekaan 7, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulsel, Jumat 10 April 2020. Bayi berjenis kelamin perempuan ini diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Bayi perempuan yang baru lahir ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga sekitar pukul 06.00 WITA. Bayi malang itu ditemukan didalam semak belukar lahan kosong dekat pemukiman warga.

Diduga kuat bayi ini sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya karena kemungkinan bayi ini hasil hubungan gelap.

"Iya benar, tadi pagi ada ditemukan bayi baru lahir di lahan kosong. Bayi itu sudah dibawa ke rumah sakit," kata Kapolsek Tamalanrea, Kompol Muh Aris saat dikonfirmasi Tagar, Jumat 10 April 2020.

Penemuan bayi ini bermula ketika salah seorang warga tengah berada didapur rumahnya. Dan kemudian mendengar adanya jeritan tangisan bayi. Warga penasaran dengan jeritan bayi itu, sehingga ia mencoba mencari tahu asal muasal bayi tersebut.

Warga ini pun keluar rumah dan memberanikan diri kebelakang rumahnya dan masuk ke lahan kosong yang dipenuhi semak belukar. Rupanya benar, ternyata ada sesosok bayi dalam semak-belukar itu. Bayi malang itu ditemukan dalam kondisi telanjang tanpa sehelai benang pun di tubuhnya.

"Ibu-ibu yang lihat itu bayi. Karena kasihan dan takut dikerumuni semut, sehingga ibu-ibu itu langsung mengambil bayi itu dari semak-semak," lanjutnya.

Adanya informasi penemuan bayi itu, petugas jaga dari Polsek Tamalanrea langsung ke lokasi kejadian dan bersama-sama warga membawa bayi malang itu ke rumah sakit terdekat untuk diberikan perawatan medis.

"Kami masih dalami kasus ini. Diduga kuat bayi ini sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya karena kemungkinan bayi ini hasil hubungan gelap. Untuk sementara, bayi telah diberikan perawatan medis di rumah sakit Permata Hati BTP," ujarnya. []

Berita terkait
Bisakah Covid-19 Menular dari Ibu Hamil ke Bayinya
Pandemi virus corona (Covid-19) yang sudah mendunia menimbulkan banyak pertanyaan, terutama positif corona terkait dengan wanita hamil
Temuan Bayi Perempuan dalam Plastik di Deli Serdang
Warga Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, digegerkan temuan bayi dalam kantong plastik.
Kronologi Penemuan Bayi di Taman Cekkeng Bulukumba
Sesosok bayi ditemukan terbungkus plastik di Bulukumba Sulsel, bayi tak berdosa itu diduga dibuang orang tuanya, ini kronologi penemuan bayi itu.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.