Bayi Cantik Dibuang di Rumah Kebun di Bulukumba

Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di salah satu rumah kebun di Bulukumba
Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di rumah kebun warga Bulukumba Sulsel. (Foto: Tagar/Ist)

Bulukumba - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di salah satu rumah kebun di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, Sulsel, pada Sabtu 9 Januari 2021, pagi. Bayi cantik ini diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

"Bayi jenis kelamin perempuan dan masih hidup," kata Kapolsek Bontobahari, Iptu Lis Mulyadi kepada Tagar, Sabtu 9 Januari 2021.

Alhamdulillah, bayinya sehat tapi tetap harus mendapatkan perawatan. Bayi sudah dibawa ke Puskesmas.

Penemuan bayi cantik ini bermula, saat warga bernama Deppa berangkat ke kebunnya untuk bekerja. Sesampainya di rumah kebun, dia melihat sesosok bayi terbungkus plastik warna hitam.

Karena ketakutan, Deppa tidak langsung mengambil bayi malang itu. Melainkan pulang kerumahnya untuk memberitahukan kepada anak dan istrinya.

"Bayi ini ditemukan oleh pemilik kebun. Ia kemudian memberitahukan anaknya jika ada bayi. Sehingga, anaknya yang evakuasi bayi itu dan dibawa ke Polsek," jelasnya.

Lis Mulyadi menerangkan, bayi perempuan ini kondisinya masih hidup. Dia diduga baru saja dibuang oleh orang tuanya. Mengingat masih bayi, sehingga petugas langsung membawa bayi ini ke Puskesmas untuk diberikan perawatan medis.

"Alhamdulillah, bayinya sehat tapi tetap harus mendapatkan perawatan. Bayi sudah dibawa ke Puskesmas," kata Lis. []

Berita terkait
Geger Penemuan Bayi di GOR Agus Salim Padang
Seorang bayi laki-laki dibuang di kawasan GOR Haji Agus Salim Padang.
Heboh, Penemuan Bayi Hidung Mancung di Sleman
Penemuan bayi laki-laki hidung mancung dan berkulit putih bersih menghebohkan warga Godean, Sleman, Yogyakarta. Polisi sedang menyelidikinya.
Penemuan Mayat Bayi di Pantai Tanjung Baru Maluku
Polres Kepulauan Tanimbar mengatakan mayat bayi ditemukan dikubangan lumpur Pantai Tanjung Baru oleh warga bernama Helena.
0
Amerika Dorong Vaksinasi Covid-19 Dengan Hadiah Jutaan Dolar
Mulai dari hadiah uang tunai yang sangat besar hingga layanan tertentu secara cuma-cuma, merupaka upaya dorong warga untuk divaksinasi Covid-19