UNTUK INDONESIA
Batik dan Kebaya Modern Krisdayanti di Pelantikan DPR
Krisdayanti tampil ayu dengan mengenakan kain batik dipadu kebaya modern warna merah terang di acara pelantikan anggota DPR periode 2019-2024.
Artis Krisdayanti berjalan menyapa wartawan sebelum mengikuti pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Jakarta - Krisdayanti tampil beda dengan mengenakan kain batik dipadu kebaya modern warna merah terang di acara pelantikan anggota DPR periode 2019-2024.

"Perlu dilihat ini kainnya parang. Artinya parang itu merendahkan diri untuk alam semesta ini. Ini batik paling tua yang ada di Indonesia," tutur Krisdayanti di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, seperti diberitakan Antara.

Mantan istri musisi Anang Hermansyah yang akrab disapa KD ini mengatakan busana yang dikenakannya saat pelantikan merupakan arahan langsung dari partai politik tempatnya bernaung, PDI Perjuangan.

Perlu dilihat ini kainnya parang. Artinya parang itu merendahkan diri untuk alam semesta ini. Ini batik paling tua yang ada di Indonesia.

"Kebaya ini memang sudah mendapat arahan dari DPP PDIP bahwa kita memilih warna merah untuk seragaman. Tapi bisa dibilang merah itu aura. Tidak hanya mewakili partai tapi juga aura keberanian," ujar KD. 

Ia mengatakan warna merah yang dikenakannya juga adalah semangat. KD mengaku sangat bersemangat menjalani peran baru sebagai wakil rakyat.

"Ini adalah orang-orang yang penuh semangat dan mau bekerja dan menyadari betul kami wakil yang mewakili rakyat," tutur KD menunjuk kebaya merahnya dengan senyum mengembang.

Berikut foto Krisdayanti dalam balutan kain batik dan kebaya modern merah menyala.

KrisdayantiPenyanyi Krisdayanti barpose sebelum mengikuti pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

KrisdayantiArtis Krisdayanti berjalan menyapa wartawan sebelum mengikuti pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

KrisdayantiPenyanyi Krisdayanti (tengah) mengikuti pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

KrisdayantiAnggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 Krisdayanti (ketiga kanan), Puti Guntur Soekarno (kiri), Guruh Soekarnoputra (kedua kiri) melambaikan tangan usai pelantikan di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019. (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

KrisdayantiAnggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 yang juga artis Krisdayanti melambaikan tangan usai pelantikan di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019). (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)Baca juga:

Berita terkait
Foto: Pelantikan Ketua dan Wakil DPR Periode 2019-2024
Pelantikan ketua dan wakil DPR RI periode 2019-2019 baru saja dilaksanakan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019.
Hillary Lasut, Anggota DPR Termuda Berharap di Komisi 3
Politikus Nasdem Hillary Brigitta Lasut tercatat menjadi anggota DPR termuda untuk masa bakti 2019-2024. Dia berharap duduk di Komisi 3 DPR.
Foto: Pesona Hillary Lasut, Anggota Termuda di DPR RI
Hillary Lasut, perempuan cantik berusia 23 tahun, berhasil duduk di Gedung Parlemen DPR RI. Hillary menang di Daerah Pemilihan Sulawesi Utara.
0
Harga Masker Melejit, Pasien Gagal Ginjal Menjerit
Ketua Umum KPCDI Tony Samosir mendesak pemerintah lebih serius menangani persoalan masker yang semakin langka di pasaran.