Jakarta - Bintang Lionel Messi bukannya meredup di usia 31 tetapi malah kian bersinar. Messi kembali membawa Barcelona meraih sukses di musim ini. Pelatih Ernesto Valverde meyakini Messi bakal membuat rekor baru di pertandingan melawan Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu atau Minggu, 21 April, 2019, dinihari WIB.

Messi tak menunjukkan penurunan saat dirinya tetap menjadi tempat ketergantungan Barca. Saat dua koleganya Xavi Hernandez dan Andres Iniesta meninggalkan Barca karena memasuki masa pensiun serta memilih bermain di liga Asia, Messi diperkirakan ikut meredup. Pasalnya mereka bertiga yang menjadi pilar kekuatan Barca saat merajai La Liga dan Eropa. Namun dirinya tetap bersinar dan memberi trofi kepada Barca. 

Bahkan di musim ini, Messi menjadi inspirator Barca untuk kembali meraih treble. Peluang meraih tiga trofi dalam satu musim masih sangat terbuka karena mereka sudah lolos ke semifinal Liga Champions. Barca juga sudah mencapai final Copa del Rey. Di La Liga, Blaugrana berpeluang besar memenangi La Liga karena saat ini menduduki puncak klasemen. Dengan memiliki poin 74, Barca sudah unggul sembilan poin dari Sevilla yang bertengger di peringkat dua.

Valverde menyebut Messi sebagai sosok yang masih sulit dihentikan. Dirinya sudah mencetak 45 gol di berbagai kompetisi di musim ini. Di La Liga, Messi menjadi top scorer dengan mengoleksi 33 gol. 

Dan, Messi berpeluang mencetak rekor baru saat menghadapi Sociedad. Ya dia bakal mencetak 600 gol dalam kariernya di klub. Syaratnya? Messi hanya perlu menambah tiga gol lagi. Saat ini, Messi sudah 597 kali membobol gawang lawan. Dan itu merupakan rekor sepanjang masa klub. Bila membuat hat-trick di pertandingan itu, rekor baru itu akan diciptakan kapten tim nasional Argentina ini. Valverde meyakini Messi bisa melakukannya.

"Saya cukup merangkum kata-kata, 'Apalagi yang harus saya katakan soal Leo?' Dia selalu mencetak rekor dan dia akan terus melakukannya," kata Valverde. 

"Orang selalu berharap dia bisa mencetak sesuatu yang istimewa. Dan, dia selalu bisa memenuhinya. Semua tahu siapa dia. Semua bisa dicapainya dan kami tinggal menikmatinya," jawab dia lagi. 

Valverde kembali mengandalkan Messi saat Barca menjamu Sociedad. Sebelumnya, di laga terakhir La Liga, dia tidak masuk skuat saat Barca bermain imbang 0-0 melawan Huesca. Saat itu, Barca fokus pada laga krusial melawan Manchester United di perempat final Liga Champions. Terbukti, strategi Valverde membuahkan hasil. Messi menggila dalam duel melawan MU . Dirinya memborong dua gol dan membawa Barca menang 3-0 sekaligus lolos ke semifinal.

Kali ini, Valverde kemungkinan mencoba trisula Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele untuk membongkar pertahanan Sociedad. Rancangan itu sesungguhnya sudah disiapkan saat melawan MU. Namun Valverde memilih menurunkan Philippe Coutinho dan Dembele baru dimainkan di babak kedua. []

Baca juga: 

Lawan Sociedad, Messi Bisa Cetak Rekor Baru

Kalahkan MU, Messi Sebut Barcelona Spektakuler

Kalahkan Manchester United, Barcelona ke Semifinal

Barcelona vs Man United, Waspada di Menit Terakhir

Huesca vs Barcelona, No Messi No Party