Barcelona vs Levante, Susunan Pemain dan Prediksi

Barcelona menyegel juara La Liga Spanyol bila mengalahkan Levante di Nou Camp. Berapa gol yang akan dicetak pemain Barcelona?
Barcelona akan menyegel juara La Liga Spanyol bila mengalahkan Levante dalam laga di Stadion Nou Camp, Sabtu atau Minggu, 28 April 2019, dinihari WIB. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Barcelona akan menyegel juara La Liga Spanyol bila mengalahkan Levante dalam laga di Stadion Nou Camp, Sabtu atau Minggu, 28 April 2019, dinihari WIB. Persoalannya berapa gol yang akan dicetak Barca di pertandingan tersebut? 

Apa pasal? Levante bukan lawan sulit bagi Barca yang tengah mencapai performa terbaik di pengujung kompetisi. Apalagi, mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar juara. Dan, Blaugrana berharap bisa menyegel juara sebelum fokus di semifinal Liga Champions melawan Liverpool. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi Barca untuk menaklukkan Levante.

Hanya, pelatih Ernesto Valverde akan kembali merotasi pemainnya saat Barca dihadapkan pada dua laga krusial. Hal sama dilakukan Valverde saat menghadapi Manchester United di perempat final kedua di Nou Camp. Saat menghadapi Huesca yang berakhir imbang 0-0 di kompetisi, dia memilih merotasi pemain, termasuk tidak memainkan Lionel Messi

Di sektor belakang, Valverde mengistirahatkan Sergi Roberto dan Gerard Pique. Ini berarti bek tengah akan diisi Clement Lenglet dan Samuel Umtiti. Sedangkan Nelson Semedo menggantikan Roberto.

Dengan skema 4-3-3, gelandang Ivan Rakitic yang tidak menjadi starter saat melawan Alaves akan dimainkan sejak menit pertama di lini tengah. Dengan tiga gelandang, Rakitic akan bahu-membahu dengan Carles Alena yang menggantikan Sergio Busquest dan Arturo Vidal yang makin mengilap justru menjelang akhir kompetisi.

Pemain depan Ousmane Dembele kembali diberi kesempatan bermain karena harus mengembalikan performanya setelah lama beristirahat. Messi dan Luis Suarez tampaknya kembali menjadi pilihan pertama di laga tersebut.

Sementara, pelatih Levante Paco Lopez menggunakan formasi sama seperti tuan rumah. Kiper Aitor Fernandez bakal bekerja keras membendung gelombang serangan Blaugrana. Dia tentu berharap kuartet bek, Coke dan Tono yang menempati posisi full-backs. Sedangkan duet Ruben Vezo dan Rober Pier beroperasi di jantung pertahanan. 

Gelandang Ruben Rochina kembali bermain setelah absen karena larangan bermain. Dengan absennya Cheick Doukoure karena cedera, lini tengah diisi Nikola Vukcevic dan Jose Campana. Di depan, Jason dan Jose Luis Morales akan menopang Roger Marti sebagai ujung tombak tunggal.

Laga itu, Barca sangat diunggulkan dan berpeluang menang besar. Apalagi, pertahanan Levante termasuk paling rapuh di liga. Saat ini, Levante sudah kebobolan 61 gol. Rekor kemasukan tertinggi setelah Rayo Vallecano yang menduduki dasar klasemen dan hampir dipastikan terdegradasi. 

Kontras dengan Barca yang menduduki peringkat pertama sebagai tim paling produktif. Bagaimana tidak, mereka sudah 85 kali membobol gawang lawan. Bandingkan dengan Real Madrid dan Sevilla yang produktivitasnya menduduki peringkat dua dengan torehan 59 gol. Terpaut jauh dengan Barca. 

Tak heran bila bursa nge-voor Levante 2 (dua) yang artinya Barca bisa menang sampai tiga gol. Hanya, Barca tetap harus waspada karena Levante tampil mengejutkan di akhir pekan lalu. Mereka menghajar Real Betis 4-0. Sebelumnya, mereka juga bermain imbang 2-2 melawan Espanyol. 

Rotasi pemain yang dilakukan Valverde juga bisa membawa sedikit perubahan pada kekuatan skuat, Hanya, Barca tetap diunggulkan. []

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona  (4-3-3): ter Stegen; Semedo, Umtiti, Lenglet, Alba; Vidal, Rakitic, Alena; Messi, Suarez, Dembele

Levante (4-3-3): Fernandez; Coke, Pier, Vezo, Tono; Rochina, Vukcevic, Campana; Jason, Marti, Morales

Bursa

Barcelona vs Levante 0:2 (tips Barcelona)

Baca juga: 

Berita terkait
0
Penduduk Asli Pertama Amerika Jadi Bendahara Negara AS
Niat Presiden Joe Biden untuk menunjuk Marilynn “Lynn” Malerba sebagai bendahara negara, yang pertama dalam sejarah Amerika Serikat (AS)