Barcelona Tampil Apik Bungkam Stuttgart 3-0 di Laga Pramusim

Barcelona tampil apik pada laga pramusim melawan Stuttgart dengan memenangkan pertandigan dengan skor meyankinkan 3-0.
Barcelona FC. (Foto: Tagar/Barcelona Official/Screenshoot/Bariq Yonanda)

Jakarta – Barcelona tampil apik pada laga pramusim melawan Stuttgart dengan memenangkan pertandigan dengan skor meyankinkan 3-0 di stadion Mercedes-Benz Arena, Jerman. Sejak menit awal, tim Blaugrana mengusasai pertandingan dengan pengusaan bola dan akurasi pasing yang tinggi. Hal ini lah yang menjadi kunci utama permainan Barcelona.

Pada menit ke-10, terdapat insiden dimana rekrutan baru Barcelona yaitu Memphis Depay dijatuhkan oleh pemain belakang dari Stuttgart di dalam kotak penalti setelah Memphis berusaha untuk melewatinya. Namun, wasit tidak menunjuk ke titik putih sehingga permainan terus berlanjut.

Serangan demi serangan dilakukan oleh pemain Barcelona. Akan tetapi, belum juga membuahkan hasil yang diharapkan. Sampai akhirnya gol pertama pun terjadi pada pertandingan ini pada menit ke-20 dimana Frankie De Jong melakukan umpan silang yang sangat akurat kepada Memphis yang pergerakannya tidak terlihat oleh pemain lawan.

Memphis langsung melakukan sedikit trik ditambah dengan tendangan keras voli ke gawang yang membuat Barcelona unggul 1-0 atas Stuttgart.

Tak lama setelah gol pertama terjadi, Barcelona menambah kedudukan menjadi 2-0 berkat kerjasama dan kombinasi dari 5 pemain Barcelona yang melakukan pasing-pasing pendek yang membuat pemain Stuttgart kewalahan. 

Yang menjadi sorotan atas terjadi gol kedua ini adalah Memphis, Griezmann dan Yusuf Demir. Memphis memberikan operan back heel kepada Griezmann yang luput pergerakannya dari penglihatan pemain belakang Stuttgart.

Lalu, Griezmann langsung memberikan operan yang sempurna kepada pemain muda berpotensi Yusuf Demir yang sudah menunggu di depan gawang lawan. Skor tetap 2-0 hingga babak pertama usai.

Masuk ke babak kedua, Barcelona tetap bermain menyerang dan menguasai pertandingan. Pada menit ke-70, Riqui Puiq hampir menambah skor untuk Barcelona. 

Namun, tendangannya kearah sisi kanan dapat ditepis oleh kiper Stuttgart. Gol ketiga pun akhirnya terjadi 2 menit setelahnya dimana Griezmann memberikan operan terobosan kepada Riqui Puiq dan langsung diselesaikannya secara baik, skor menjadi 3-0.

Barcelona dapat menggandakan keunggulan. Namun, tendangan dari Rey Manaj yang sudah satu lawan satu menghadapi kiper dapat di blok dengan sempurna. Sampai pertandingan usai, skor tetap 3-0 untuk kemenangan Barcelona atas Stuttgart. []

Baca Juga: Barcelona dan Neymar Capai Akhir yang Damai


(Bariq Yonanda)

Berita terkait
Lionel Messi Kembali ke Barcelona .... Tapi Hanya Untuk Singgah
Lionel Messi mendarat di Barcelona Rabu, 28 Juli 2021, sore, tapi hanya beberapa jam Messi segera pergi lagi lanjutkan libura bersama keluarganya
Kepercayaan Buta Barcelona Terhadap Lionel Messi
Manajemen Barcelona yakin Lionel Messi akan menandatangani perpanjangan kontraknya, tapi hari demi hari belum ada kejelasan
Pernyataan Resmi Bos Barcelona Soal Status Lionel Messi
Kontrak Messi dengan Barcelona telah berakhir pada Juni kemarin. Praktis, bomber Argentina itu kini tidak memiliki klub alias free agent.
0
Barcelona Tampil Apik Bungkam Stuttgart 3-0 di Laga Pramusim
Barcelona tampil apik pada laga pramusim melawan Stuttgart dengan memenangkan pertandigan dengan skor meyankinkan 3-0.