Barcelona dan Neymar Capai Akhir yang Damai

Barcelona dan Neymar mencapai akhir yang damai dalam pertempuran hukum mereka, sejak kepergian Neymar pergi ke PSG
Neymar (Foto: marca.com/EFE)

Oleh: M. Carmen Torres (Barcelona) diadaptasi oleh Chris Winterburn

Barcelona, Senin, 26 Juli 2021, sore mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan damai dengan Neymar, mengakhiri berbagai tuntutan perburuhan dan perdata yang telah dibuka antara klub dan mantan pemainnya itu.

Ini mengakhiri tahun-tahun perselisihan dan tudingan hukum yang melibatkan kedua entitas, yang dimulai ketika pemain internasional Brasil itu meninggalkan klub Catalan untuk menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) Paris, Prancis.

messi dan neymarIlustrasi: Lionel Messi dan Neymar Jr ketika Neymar masih di Barcelona, sekarang Neymar di PSG klub Prancis yang sudah ajukan tawaran ke Messi (Foto: marca.com)

Barcelona dan pengacara mereka telah merundingkan kesepakatan selama berbulan-bulan di mana pihak Catalan meminta 16,7 juta euro dari Neymar dan Neymar meminta 47,2 juta euro dari klub Catalan.

Kepergian Neymar ke PSG membawa perbedaan interpretasi terkait beberapa klausul kontrak, terutama terkait bonus perpanjangan dan masalah pajak.

neymar seragam psgIlustrasi: Nenymar dengan jersey PSG (Foto: marca.com/YOAN VALATEFE)

Akhirnya, pada hari Senin 26 Juli 2021, proses ini diakhiri dengan melihat kedua belah pihak tetap bersahabat.

Meskipun sulit untuk membayangkan Barcelona memiliki sarana keuangan untuk membawa Neymar kembali ke Camp Nou, pertempuran hukum ini adalah setengah dari hal-hal yang menghalangi kesepakatan apa pun (marca.com). []

Berita terkait
Al-Khelaifi Serang Barcelona Karena Mau Tarik Neymar
Al-Khelaifi mengatakan kepada wartawan bahwa Neymar tidak ingin bergabung dengan Barcelona, dan Barcelona dililit masalah keuangan
Neymar Ingin Main untuk Tim Brasil di Olimpiade Tokyo
Pelatih tim sepak bola olimpiade putra Brasil, Andre Jardine, membenarkan bahwa bintang PSG itu ingin berada di Jepang bersama tim Brasil
Neymar Cetak Gol Pembuka untuk PSG di Laga Lawan Lens
Neymar cetak satu gol dan memberi assist saat PSG mengalahkan Lens sehingga makin dekat ke puncak Ligue 1
0
Barcelona dan Neymar Capai Akhir yang Damai
Barcelona dan Neymar mencapai akhir yang damai dalam pertempuran hukum mereka, sejak kepergian Neymar pergi ke PSG