Barcelona Ditahan Imbang Oleh Granada dengan Skor 1-1

Barcelona kehilangan poin pertama mereka di kandang setelah hanya bermain imbang menghadapi Granada dengan skor 1-1.
Araujo, Mingueza, dan Garcia merayakan gol penyama kedudukan Barcelona (Foto: Victor Salgado/FC Barcelona)

Jakarta - Barcelona kehilangan poin pertama mereka di kandang setelah hanya bermain imbang menghadapi Granada dengan skor 1-1 yang masing-masing dicetak oleh Domingos Duarte dan Araujo.

Ronald Koeman telah membuat empat perubahan pada tim yang merasakan kekalahan di kandang sendiri dari Bayern enam hari sebelumnya, dengan Sergino Dest, Yusuf Demir, Philippe Coutinho dan Alejandro Balde semuanya menjadi starter.

Belum genap dua menit berjalan, tim tamu berhasil mencuri gol lewat sundulan dari Domingos Duarte yang bergerak tanpa penglihatan dari pemain belakang Barca, skor 0-1 untuk Granada.

Granada hampir menggandakan keunggulan lewat kaki dari Morina. Namun, tendangannya dari jarak dekat masih berada diatas mistar gawang Ter Stegen.

Di menit ke-18, Sergi Roberto hampir menyamakan kedudukan lewat tendangannya yang ternyata hanya membentur tiang gawang lawan.

Di penghujung babak pertama, Araujo melakukan sundulan yang meyakinkan dari umpan bola mati yang diperoleh Barca. Tetapi, kiper Granada sangat sigap untuk menahan laju bola.

Skor di babak pertama pun tetap 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Barca memiliki lebih banyak ruang untuk bermanuver setelah turun minum karena Granada tampak puas untuk duduk dan mempertahankan keunggulan mereka.serangan hanya dilakukan oleh kubu tuan rumah, dengan Araujo dan Memphis sangat aktif untuk menyamakan skor, tetapi pertahanan tamu terbukti sangat efisien dalam menetralisir bahaya apa pun.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, pemain pengganti Luuk de Jong memiliki peluang terbaik ketika ia menyundul bola dengan hanya kiper di depannya.

Araujo muncul sebagai penyelamat muka Barca di depan pendukungnya sendiri, ia sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat sundulan yang dikirim oleh Gavi, skor pun berakhir dengan imbang 1-1.[]


(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Liga Europa, Manchester United Tekuk Granada 2-0
Manchester United sukses menekuk Granada dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan leg pertama laga perempat final Liga Europa.
Kalahkan Granada, Madrid Butuh 2 Poin untuk Juara
Real Madrid mengalahkan tuan rumah Granada di La Liga Spanyol. Kemenangan ini jadikan Madrid tinggalkan Barcelona dan selangkah lagi juara La Liga.
Barcelona Vs Granada, Yakin Menangi Semua Titel
Pelatih Barcelona Quique Setien lakukan debut bagus saat menang 1-0 atas Granada. Kemenangan yang membuat Barca percaya diri menangi banyak trofi.
0
Barcelona Ditahan Imbang Oleh Granada dengan Skor 1-1
Barcelona kehilangan poin pertama mereka di kandang setelah hanya bermain imbang menghadapi Granada dengan skor 1-1.