Barcelona di Ujung Tanduk Setelah Ditahan Imbang Benfica 0 - 0

Barcelona menggantungkan harapan kemenangan pada laga tandang terakhir melawan Bayern Munich, 9 Desember 2021, agar lolos ke babak 16 besar
Barcelona vs Benfica di Camp Nou pada lanjutan laga di Grup E Liga Champions, 23 November 2021, dengan hasil imbang 0-0 (Foto: marca.com/ADELANTADO)

Jakarta - Harapan Barcelona untuk lolos ke fase knockout 16 besar Liga Champions terancam setelah diganjal Benfica di Nou Camp 0-0 pada lanjutanlaga di Grup E, 23 November 2021.

Padalah, pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut pertandingan melawan Benfica ini sebagai "final" dan sangat penting bagi Blaugrana untuk mengumpulkan tiga poin di Camp Nou. Soalnya, Barcelona ditekuk Benfica pada laga tandang 3-0 di Lisbon. “Kami akan memiliki build-up dan kemudian pembaruan menit demi menit di sini,” kata Xavi.

Pada malam yang membuat frustrasi tim Xavi, Yusuf Demir yang berusia 18 tahun, dengan status pinjaman dari Rapid Vienna, mendapat tembakan di belakang.

grup eKlasemen sementara Grup E Liga Champions (Foto: Ist)

Gol Ronald Araujo dianulir untuk Barca. Dengan hasil imbang 0-0 Barca tetap berada di posisi kedua, unggul dua poin dari Benfica yang menempati di urutan ketiga.

Pertandingan Grup E terakhir bagi Barca, 9 Desember 2021, adalah tandang ke markas Bayern Munich, Jerman, sementara Benfica menjamu Dynamo Kyiv.

Jika Barca kalah dari Bayern dan Benfica mengalahkan Kyiv, maka pupus sudah harapan Barca melaju ke babak 16 besar. Itu artinya hanya kemenangan pada lada tandang dengan Bayern yang bisa menyelamatkan Blaugrana untuk lolos ke babak 16 besar (bbc.com/sport/football, marca.com). []

Kesengsaraan Barcelona Terus Berlanjut Ditahan Imbang Alaves

Barcelona Tenggelam Pupus Harapan Jadi Juara La Liga

Barcelona Bangkit Kembali Kandaskan Levante 3 - 0

Barcelona Hanya Tunggu Keajaiban Agar Bisa Juara La Liga

Berita terkait
Prediksi Laga Barcelona vs Benfica di Liga Champions
Pertandingan di Liga Champions pertama bagi pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, adalah menjamu Benfica di Camp Nou
0
Cristiano Ronaldo Bawa Manchester United Lolos ke Babak 16 Besar
Kemenangan pertama sebagai debut untuk pelatih sementara Manchester United, Michael Carrick, yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer