Barcelona Bangkit Kembali Kandaskan Levante 3 - 0

Barcelona bangkit kembali setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan dengan kemenangan 3-0 atas Levante pada Minggu, 26 September 2021
Ansu Fati diangkat pemain setelah mencetak gol dalam kemenangan 3-0 Barcelona melawan Levante, 26 September 2021 (Foto: marca.com - Joan Monfort/AP)

Jakarta - Gol-gol di awal babak pertama dari Memphis Depay dan Luuk de Jong serta gol telat dari Ansu Fati yang kembali membantu Barcelona mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan dengan kemenangan 3-0 atas Levante pada Minggu, 26 September 2021, sore di Camp Nou.

Penampilan buruk dalam dua pertandingan LaLiga Santander sebelumnya membuat pertemuan hari Minggu menjadi pertandingan yang sangat penting. Untuk itulah Barcelona merespons dengan upaya yang sangat solid, termasuk umpan balik yang sangat dinanti dari Ansu Fati, yang mencetak gol di menit-menit akhir untuk mengakhiri hari yang cerah bagi Blaugrana, julukan Barcelona.

Pelatih yang diskors, Ronald Koeman, mengirimkan starting XI yang memiliki pemain muda Nico Gonzalez dan Gavi dalam campuran di lini tengah, sementara Eric Garcia kembali ke posnya di bek tengah.

Setelah kalah di beberapa pertandingan terakhir mereka dalam hal mencetak gol, Barcelona mendapat kesempatan cetak gol di awal laga ketika bek Levante, Nemanja Radoja, menjatuhkan Memphis Depay di kotak penalti. Tendangan pemain Belanda dari titik pinalti memberi timnya keunggulan 1-0.

Levante membuat segalanya mudah bagi Barcelona dalam serangan dan Luuk de Jong kemudian mencatatkan namanya di Barcelona dengan menerima umpan dari Sergino Dest dan melakukan penyelesaian dengan kaki kanan melewati kiper Levante, Aitor Fernandez, untuk keunggulan 2-0.

Barcelona sedang menikmati sepak bola mereka dan Gerard Pique bisa dengan mudah membuat tiga jika ia terhubung dengan umpan silang dari Memphis. Itu kemudian diikuti oleh peluang untuk Memphis dan Gavi.

ansu fati barcaAnsu Fati saat pertandingan Barcelona melawan Levante dengan kemenangan 3-0 untuk Barcelona, 26 September 2021 (Foto: marca.com - Joan Monfort/AP)

Getaran yang baik berlanjut ke babak kedua, penonton di Camp Nou justru lebih senang ketika Riqui Puig dimasukkan untuk menggantikan Philippe Coutinho.

Sorak-sorai bahkan lebih nyaring di babak pertama ketika Ansu Fati kembali dari cedera meniskus yang ditunggu-tunggu pada menit ke-80, menggantikan Luuk de Jong, sementara Ronald Araujo dan Yusuf Demir masuk menggantikan Oscar Mingueza dan Gavi.

Pergantian tiga kali Barcelona menyebabkan beberapa pergantian dari pertahanan mereka dan setelah Jose Luis Morales melepaskan tembakan melebar untuk Levante, Marc-Andre ter Stegen harus menghasilkan penyelamatan besar untuk menghentikan Alex Cantero mencetak gol dan mempertahankan keunggulan dua gol.

Yang kurang adalah pengembalian mimpi bagi Ansu Fati, dan pemain berusia 18 tahun itu segera memberikan tendangan kaki kanan yang keras yang membungkus tiga poin bagi Barcelona dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Tujuan (Lenglet, min. 89), Pique, Eric Garcia, Mingueza (Araujo, min. 81); Busquets, Nico, Gavi (Demir, min. 81); Memphis, Luuk de Jong (Ansu Fati, menit 81), Coutinho (Riqui Puig, menit 59).

Levante: Aitor, Miramon, Mustafi (Rober Pier, min. 77), Pepelu (Vukcevic, min. 69), Postigo, Clerc; De Frutos (Cantero, menit 69), Radoja (Pablo Martinez, menit 55), Melero; Roger, D. Gomez (Morales, menit 55).

Gol: 1-0, menit. 6: Memphis (p); 2-0, menit. 14: Luuk de Jong; 3-0, menit. 91: Ansu Fati.

Wasit: Diaz de Mera (Castilla y La Mancha).

Kartu kuning: Postigo (Min. 25) untuk Levante, Pepelu (Min. 58) untuk Levante, Clerc (Min. 86) untuk Levante.

Kartu merah: Tidak ada.

Stadion: Camp Nou.

Penonton: 35.334 (marca.com). []


Barcelona Tenggelam Pupus Harapan Jadi Juara La Liga

Barcelona Hanya Tunggu Keajaiban Agar Bisa Juara La Liga

Antoine Griezmann: Barcelona Siap Raih Titel La Liga

Messi Absen Latihan, Barcelona Langsung Ketir-ketir

Berita terkait
Prediksi Laga Barcelona vs Levante di Lanjutan La Liga
Barcelona akan menjamu Levante di Camp Nou pada Minggu sore (15:15 BST atau 21.15 WIB) hasil pertandingan yang bisa menandai kelanjutan Koeman
0
Barcelona Bangkit Kembali Kandaskan Levante 3 - 0
Barcelona bangkit kembali setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan dengan kemenangan 3-0 atas Levante pada Minggu, 26 September 2021