UNTUK INDONESIA
Bara JP dan KPN Dirikan Kampung Siaga Covid-19 di Bekasi
Bara JP Cabang Kota Bekasi, bersama KPN mendirikan Kampung Siaga Covid-19 di wilayah RT 07/RW 02, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu.
Bara JP Cabang Kota Bekasi, bersama KPN mendirikan Kampung Siaga Covid-19 di wilayah RT 07/RW 02, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Bara JP)

Bekasi - Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Cabang Kota Bekasi, bersama KPN (Komite Penggerak Nawacita) mendirikan Kampung Siaga Covid-19 di wilayah RT 07/RW 02, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Robin Sakti Situmeang dari Bara JP Kota Bekasi mengatakan salah satu kegiatan Kampung Siaga Covid-19  adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke semua wilayah di RT 07/RW 02.

"Selain penyemprotan, kami juga melakukan pembagian masker, hand sanitizer, dan pedoman bagimana cara pencegahan covid 19," kata Robin. 

Bara JPBara JP Cabang Kota Bekasi, bersama KPN mendirikan Kampung Siaga Covid-19 di wilayah RT 07/RW 02, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Bara JP)

Ia mengatakan di pintu masuk utama wilayah tersebut, di mana banyak masyarakat melakukan aktivitas, KPN dan warga bergotong-royong mendirikan tempat cuci tangan lengkap dengan cairan pembersih. 

"Supaya memudahkan dan mengingatkan masyarakat untuk rajin membersihkan tangan. Kegiatan kali ini diapresiasi oleh masyarakat sekitar dimana mulai dari awal kegiatan sampai selesai diikuti oleh tokoh masyrakat sekitar," ujarnya.

Ketua Umum Bara JP Viktor S. Sirait mengapresiasi seluruh relawan Bara JP di seluruh Indonesia yang turun langsung ke masyarakat membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Bara JP dan KPN terus bekerja sama di seluruh Indonesia membantu pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19 ini. Salah satunya seperti yang dilakukan KPN dan Bara JP di Kota Bekasi ini," katanya.

Ia berharap, tak hanya KPN dan Bara JP, namun seluruh elemen masyarakat dapat turun ke bawah membantu masyarakat terutama yang terkena dampak Covid-19 ini. 

"Kita tak boleh berharap hanya pemerintah yang lakukan ini tetapi kita harus bahu membahu membantu pemerintah untuk mengatasi penyebaran Covid-19 ini. Dengan kita bekerja sama, kita harap badai Covid-19 ini cepat berlalu," ujarnya. [] 


Berita terkait
KPN Inisiasi Kampung Siaga Covid-19, Kesadaran Warga Terbangun
KPN terus melakukan kegiatan bakti sosial dan gotong mengatasi pendemi Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia.
KPN Dirikan Kampung Siaga Covid-19 di Kediri
KPN kembali melakukan kegiatan membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona Covid-19.
Wakil Wali Kota Bogor Apresiasi KPN dan Kampung Siaga Covid-19
KPN membentuk Kampung Siaga Covid-19, salah satunya di RW 09 Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya