UNTUK INDONESIA

Burnley Vs Crystal Palace, Menang Pertama di Liga Inggris

Persaingan di papan bawah Liga Inggris tidak kalah ketat. Burnley berhasil keluar dari zona degradasi setelah menang atas Crystal Palace.
Burnley berhasil keluar dari zona degradasi setelah meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Turf Moor, Selasa, 24 November 2020 dini hari WIB. Tampak pemain Burnley rayakan gol Chris Wood (ke-2 dari kanan). (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Persaingan di papan bawah Liga Inggris tidak kalah ketat. Burnley yang menduduki peringkat bawah berhasil keluar dari zona degradasi setelah meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace di Stadion Turf Moor, Selasa, 24 November 2020 dini hari WIB.

Burnley memperbaiki posisi setelah mendapatkan kemenangan pertama musim ini. Menurut The Sun, kemenangan itu membawa suka cita dan harapan bagi Burnley untuk menjauh dari zona degradasi. Pasalnya, tambahan 3 poin ini menjadikan mereka naik ke peringkat 17 dengan poin 5. 

Sebaliknya, Fulham harus turun peringkat. Kekalahan 3-2 dari Everton memaksa mereka memasuki zona degradasi. Kini, The Cottagers menduduki peringkat 18 dengan poin 4. 

Palace juga mengalami penurunan posisi setelah gagal meraih poin. Kini, mereka berada di peringkat 11 dengan poin 13. Posisi Palace digeser Wolverhampton Wanderers yang bermain imbang 1-1 melawan Southampton. 

Di pertandingan itu, Burnley langsung menekan lawan. Sementara, Palace yang kehilangan striker Wilfred Zaha karena positif Covid-19 dan harus menjalani karantina lebih banyak bertahan. 

Posisi Zaha digantikan eks striker Chelsea Michy Batshuayi. Hanya pemain timnas Belgia ini gagal memberi kontribusi maksimal bagi Palace. 

Burnley yang bermain di kandang sendiri langsung unggul lewat gol cepat Chris Wood. Gol tercipta saat laga baru berjalan 8 menit melalui kerja sama yang apik daru pemain tuan rumah.

Berawal dari umpan silang Johann Berg Gudmundsson yang berusaha dihalau Cheikhou Kouyate. Namun bola bisa diamankan Jay Rodriguez yang kemudian disodorkan kepada Wood. Peluang itu dimanfaatkan dengan baik oleh Wood yang melepaskan tendangan keras ke gawang Palace. 

Baca juga: 

Leicester Vs Burnley, ke Puncak dan Rodgers Pecahkan Rekor

Man United Vs Burnley, Solskjaer Bingung Timnya Keok

Keunggulan itu tak mengendorkan serangan Burnley. Bahkan tuan rumah sesungguhnya berpeluang memperbesar mereka pada menit 55. Hanya sepakan Gudmundsson masih membentur mistar gawang meski sudah mengecoh kiper Vicente Guaita.

Sampai akhir pertandingan skor tetap 1-0 untuk Burnley. Hasil itu menjadikan persaingan di papan bawah makin ketat. []

Berita terkait
Burnley Vs Chelsea, Ziyech Sah Gantikan Eden Hazard
Pemain Chelsea Hakim Ziyech ditahbiskan suksesor Eden Hazard. Performa gemilang Ziyech di laga melawan Burnley dipuji manajer Frank Lampard.
Burnley Vs Tottenham: Son Heung-min Bawa Tim ke 5 Besar
Tottenham Hotspur bekerja keras menaklukkan Burnley. Satu-satunya gol dihasilkan Son Heung-min yang membawa tim ke 5 besa Liga Premier Inggris.
Misi Khusus Man Utd Setelah Kalahkan Crystal Palace
Manchester United menjaga persaingan dengan Chelsea dan Leicester City usai mengalahkan Crystal Palace. Man Utd usung misi usai laga itu.
0
Burnley Vs Crystal Palace, Menang Pertama di Liga Inggris
Persaingan di papan bawah Liga Inggris tidak kalah ketat. Burnley berhasil keluar dari zona degradasi setelah menang atas Crystal Palace.