Bantah Instruksi Tutup Mulut, Lurah: Biarkan yang Berkompeten Bicara

Lurah Kebon baru: Kami menyerahkan hak menjawab kepada yang berkompeten, silakan bertanya kepada ketua PTSLnya.
Lurah Kebon baru Fadhilah. (Foto:Tagar/Jakartainframe)

Jakarta - Seakan membantah tudingan tutup mulut dan intervensi terhadap Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Lurah Kebon baru pertemukan ketua tim PTSL dengan wartawan Ronal.

“Kami menyerahkan hak menjawab kepada yang berkompeten, jika hal ini terkait PTSL maka silakan bertanya kepada ketua PTSLnya,” tutur Lurah Kebon baru Fadhilah berdasarkan keterangan yang diterima Tagar, Minggu, 6 Juni 2021.

Saya sudah intruksikan para ketua RW untuk membuat pertemuan antara warga dengan tim PTSL, tetapi sepertinya pertemuan tersebut belum banyak memberikan solusi.

Hal ini, dilakukan agar tidak terjadi simpang siur dan miss informasi di wilayah. Ditambah dugaan pungli tersebut dilakukan sebelum Lurah Fadhilah menjabat di Kebon baru, Tebet, Jakarta Selatan.

Fadhilah mengatakan, jika ada korban dari oknum tim PTSL maka yang bersangkutan dipersilahkan untuk melaporkannya kepada yang berwajib. Selain itu, Fadhilah juga menyambut baik adanya rencana pembentukan pansus dari komisi A terkait hal ini.

“Saya sudah intruksikan para ketua RW untuk membuat pertemuan antara warga dengan tim PTSL, tetapi sepertinya pertemuan tersebut belum banyak memberikan solusi. Maka dengan adanya rencana dibuatkan pansus ini semoga bisa menjadi solusi bagi warga dan tim PTSL,”ungkapnya.

Sementara di lain tempat, Wakil Camat Tebet, Iwan Santoso menyampaikan terkait PTSL agar ditangani oleh yang berwenang.

“Masyarakat juga harus hati-hati, Jangan sampai hal ini ditunggangi kepentingan pribadi atau kelompok semata. Lebih baik kita serahkan penyelesaian ini kepada yang memiliki kewenangan,” tegasnya. []

Berita terkait
Ganjar Pranowo Dukung Gibran Copot Lurah yang Lakukan Pungli
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dukung penuh langkah tegas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mencopot oknum lurah yang melakukan pungli.
Tagar #MundurlahPakLurah Trending, Begini Isinya
Tagar #MundurlahPakLurah ramai dibicarakan oleh warganet Twitter, hingga menduduki trending. Dari Din Syamsudin, radikalisme dan kebijakan Jokowi.
Wawakot Bogor Ajak Warga Kelurahan Kebon Pedes Bersih Kali
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim bersama aparatur ajak warga Kelurahan Kebon Pedes memberishkan kali Cibalok.
0
Bantah Instruksi Tutup Mulut, Lurah: Biarkan yang Berkompeten Bicara
Lurah Kebon baru: Kami menyerahkan hak menjawab kepada yang berkompeten, silakan bertanya kepada ketua PTSLnya.