UNTUK INDONESIA
Bamsoet Bakal Gelar Konser Virtual Saat Ramadan
Ketua MPR Bambang Soesatyo akan menggelar konser virtual Berbagi Kasih bersama Bimbo untuk menguatkan warga yang dihadapkan pandemi Corona.
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Instagram/@bambang.soesatyo)

Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan menggelar konser virtual Berbagi Kasih bersama grup musik Bimbo untuk menguatkan warga Indonesia yang sedang dihadapkan dengan wabah virus Corona. 

Rencananya dalam waktu dekat, kata Bamsoet, MPR akan memfasilitasi penyelenggaraan konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo dengan tema Tuhan Bersama Kita Melawan Covid-19'. 

"Konser virtual bersama group Bimbo rencananya dilangsungkan pada saat Ramadan. Masyarakat bisa menyaksikannya melalui layar kaca, kita juga tengah melakukan penjajakan agar acara Konser virtual Berbagi Kasih, Tuhan Bersama Kita Melawan Covid-19, bersama Bimbo dan para musisi dan tokoh bangsa ini bisa serentak disiarkan berbagai saluran TV swasta nasional," kata Bamsoet dalam pernyataan tertulis yang diterima Tagar, Jumat, 17 April 2020. 

Bamsoet menjelaskan konser tersebut bagian dari hasil kerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), KADIN Indonesia, Trans Media Group, kitabisa.com, Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), dan Generasi Lintas Budaya.

"Konser ini diharapkan bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang di Ramadan kali ini harus turut menghadapi pandemi Covid-19," ujar Bamsoet. 

Mantan Ketua DPR 2014/2019 ini menjelaskan dalam konser virtual tersebut Bimbo akan meluncurkan secara resmi lagu terbarunya tentang Corona yang sudah viral. Lagu itu dibuat atas inisiatif Bimbo menyikapi virus yang telah menyebar ke berbagai negara dunia, termasuk Indonesia. 

"Secara khusus saya juga meminta Bimbo untuk membuatkan lagu tentang pengorbanan dan perjuangan para dokter, perawat serta tenaga medis lainnya. Mengambil judul yang catchy, seperti Suster Lilis atau Dokter Salman bisa menggerakan hati dan kesadaran masyarakat untuk menghormati dan menghargai para dokter dan tenaga medis yang selama ini berada di garis terdepan melawan Covid-19," tutur Bamsoet. []

Berita terkait
Bamsoet Minta KPK Awasi Dana Bantuan Covid-19
Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan dana bencana penanganan Covid-19 senilai Rp 405 triliun yang dianggarkan pemerintah rawan disalahgunakan.
Lawan Corona, Bamsoet: BPK Juga Kaji Keuangan Negara
Ketua MPR Bamsoet mengatakan BPK juga sedang melakukan kajian terhadap pengelolaan keuangan negara.
Bamsoet Bicara PHK di Masa Pandemi Virus Corona
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta agar pemerintah dapat memberikan insentif kepada pekerja yang kena PHK di masa pandemi virus corona.
0
Nabi Hud AS, Sebelum Angin Membinasakan Segala
Kenapa angin bertiup sehebat-hebatnya selama tujuh malam delapan hari membinasakan Ad, kaum bertubuh besar dan kuat pada zaman Nabi Hud AS.