UNTUK INDONESIA

Bams dan Desiree Tarigan Dituduh Menyekap Pembantu Rumah Tangga

Bams, dan Desiree Tarigan istri Hotma Sitompoel, dituduh menyekap seorang pembantu rumah tangga. Mereka dilaporkan ke Komnas Perempuan.
Bams dan ibunya, Desiree Tarigan. (Foto: Tagar/Instagram @mamitoko)

Jakarta - Bams eks vokalis kelompok musik Samsons, dan ibundanya, Desiree Tarigan, dilaporkan ke Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan atau bisa disingkat Komnas Perempuan. Yang melaporkannya adalah pembantu atau asisten rumah tangganya, seorang perempuan berinisial I. Bukan hanya Bams dan Desiree, Prianka Regana Bukit adik Bams juga dilaporkan dengan tuduhan sama. Mereka dituduh telah menyekap dan melakukan tindak kekerasan kepada I.

Hal tersebut disampaikan Vidi Galenso Syarif, kuasa hukum I kepada wartawan, Kamis, 8 April 2021. 

Kelasnya di atas kita, tapi memperlakukan asisten rumah tangganya seperti ini, ini enggak cuma mengecawakan, tapi juga menakutkan.


Seorang perempuan berinisial I adalah pembantu rumah tangga Desiree Tarigan dan suaminya, pengacara Hotma Sitompoel, di rumah kawasan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Vidi mengatakan kliennya mengalami perlakuan-perlakuan yang tidak manusiawi yang mempengaruhi kondisi kejiwaan hingga trauma. Bentuk perlakuan di antaranya menyekap, merampas telepon seluler, dan melontarkan hinaan.

"Kami mengharapkan fungsi Komnas Perempuan melindungi hak asasi perempuan secara psikis, bisa terpenuhi. Klien kami harus mendapatkan perlindungan memadai akibat rasa trauma," tutur Vidi.


Bams dan Desiree Juga ke Komnas Perempuan


Bams SamsonsBams dan ibundanya, Desiree Tarigan. (Foto: Tagar/Instagram @bams_1606)


Terjadi sesuatu yang seperti kebetulan di gedung Komnas Perempuan pada Jumat. Tak lama Vidi dan I berada di sini, muncul rombongan Desiree dan Bams.

Dua pihak tersebut tidak saling menyapa. 

Vidi mengatakan ia tidak tahu Desiree datang. Ia datang untuk membuat pengaduan dan meminta perlindungan Komnas Perempuan, karena I trauma sejak bulan Februari 2021.

I mengatakan takut bertemu Desiree.

Vidi mengatakan Desiree dan Bams orang terpandang, "Kelasnya di atas kita, tapi memperlakukan asisten rumah tangganya seperti ini, ini enggak cuma mengecawakan, tapi juga menakutkan."

Sebelumnya, Bams, Desiree Tarigan, dan Hotma Sitompoel, sedang berada dalam lingkaran kemelut rumah tangga. Desiree mengaku diusir dari rumah oleh Hotma, Hotma melalui kuasa hukumnya menuduh Desiree berselingkuh, ada rumor Mikhavita Wijaya istri Bams ada affair dengan Hotma dan sudah dibantah Mikha dan ibunda Mikha. Terbaru, Desiree melaporkan Hotma ke polisi dengan tuduhan telah melakukan fitnah, pencemaran nama baik, dan penyerobotan lahan.


Berita-berita berkaitan ada di sini






Berita terkait
Saling Tuduh Hotma Sitompoel - Desiree Tarigan Berlanjut ke Polisi
Konflik Hotma Sitompoel dan istrinya, Desiree Tarigan, makin runcing, saling tuduh dan berujung ke kantor polisi. Isyarat berbaikan makin jauh.
Profil Bams Eks Samsons, Anak Sambung Pengacara Hotma Sitompoel
Apa pun yang terjadi, kita harus tetap tersenyum dan bersukacita, kata Bams anak sambung Hotma Sitompul kepada Desiree Tarigan. Ini profil Bams.
Profil Hotma Sitompoel, Ayah Sambung Bams Eks Vokalis Samsons
Hotma Sitompoel seorang pengacara yang menyebut diri Papa Hot kepada pengikutnya di Instagram. Ia juga ayah sambung Bams. Ini profil lengkapnya.
0
Kementerian Agama: Halal Bukan Sekadar Mutu
Kementerian Agama menegaskan, halal lebih dari sekedar mutu. Sebab dalam menentukan status kehalalan tidak mengenal istilah ambang batas.