Profil Hotma Sitompoel, Ayah Sambung Bams Eks Vokalis Samsons

Hotma Sitompoel seorang pengacara yang menyebut diri Papa Hot kepada pengikutnya di Instagram. Ia juga ayah sambung Bams. Ini profil lengkapnya.
Hotma Sitompoel, seorang pengacara, ayah sambung Bams eks vokalis kelompok musik Samsons. (Foto: Tagar/Hotma Sitompoel Law Firm)

Jakarta - Hotma Sitompoel seorang pengacara terkenal, sama terkenalnya dengan pengacara Hotman Paris Hutapea. Hotma Sitompoel belakangan menjadi pusat perhatian setelah istrinya, Desiree Tarigan, menggandeng Hotman Paris Hutapea, mengumumkan perilaku Hotma yang disebut Desiree sebagai menzaliminya, mengusirnya dari rumah. Hotma Sitompoel adalah ayah sambung Bams eks vokalis kelompok musik Samsons. Desiree Tarigan ketika menikah dengan Hotma, statusnya janda dengan dua anak, satu di antaranya adalah Bams.

Family is my everything. Hari minggu bermain dengan cucu dulu... okeee? #papahot.


Profil Hotma Sitompoel

Hotma Sitompoel berlatar belakang leluhur Suku Batak, lahir di Jakarta tahun 1965. Ia alumnus Universitas Kristen Indonesia kemudian menempuh pendidikan S2 di Universitas Gadjah Mada. 

Dalam situs hotmasitompoel.com, Hotma Sitompoel memperkenalkan diri bahwa ia mulai berkiprah di dunia hukum melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta dengan mentor Adnan Buyung Nasution. Hotma kemudian membuka kantor hukum sendiri dengan nama Hotma Sitompoel & Associates. 

Setelah reformasi, disebutkan dalam situs itu, Hotma Sitompoel pernah membela para Jenderal TNI yang diduga menjadi penembak mahasiswa saat kerusuhan tahun 1998. Selain itu berbagai kasus high profile yang melibatkan pejabat dan orang-orang terkenal di Indonesia pernah ditanganinya, antara lain Akbar Tandjung, Syahril Johan, Gayus Tambunan, Hakim Syarifudin.


Hotma SitompulHotma Sitompoel dan Desiree Tarigan. (Foto: Tagar/Instagram @mamitoko)


Hotma juga membela Raffi Ahmad dalam kasus narkoba, membela Baim Wong dalam kasus perdata melawan Astrid pemilik QQ Production. Kemudian juga membela Margriet ibu angkat yang membunuh Angeline. Juga membela Richard Muljadi cucu konglomerat yang terjerat kasus kepemilikan kokain. 

Hotma Sitompoel juga mendirikan Lembaga Bantuan Hukum Mawar Saron ditujukan untuk melayani masyarakat miskin teraniaya yang tidak mampu membayar pengacara ketika menghadapi permasalahan hukum.

 

Menikah dengan Ibunda Bams

Hotma Sitompoel menikahi Desiree Tarigan pada tahun 1997. Pada saat itu Hotma adalah duda dengan dua anak, dan Desiree janda dengan dua anak. 


Hotma SitompulHotma Sitompoel dan Bams eks vokalis kelompok musik Samsons. (Foto: Tagar/Instagram @garage.engine)


Dua anak Desiree dari pernikahan pertama adalah Bambang Reguna Bukit yang terkenal sebagai Bams eks vokalis kelompok musik Samsons, dan Prianka Regana Bukit. 

Pernikahan Hotma dan Desiree sudah berjalan 24 tahun. Pada awalnya mereka tampak sempurna, tenang, damai, sampai kemudian Desiree mengatakan ia telah diusir dari rumah oleh Hotma, diusir tanpa alasan. Desiree juga mengatakan walau tinggal satu atap, dalam delapan tahun terakhir hidup terpisah, tidak ada komunikasi. Hotma membantah tuduhan pengusiran. Menurut Hotma, Desiree yang pergi meninggalkan rumah. 


Papa Hot

Hotma Sitompoel aktif di Instagram @hotmasitompoelofficial, membahasakan dirinya dengan sebutan Papa Hot kepada pengikutnya. Ia mengunggah video dan foto-foto dalam beragam aktivitas, di antaranya sarapan dengan pendeta dan anaknya, juga momen-momen menyenangkan bersama cucu-cucunya. 


Hotma SitompoelHotma Sitompoel dan cucu-cucunya. (Foto: Tagar/Instagram @hotmasitompoelofficial)


Misalnya pada 11 Maret 2021, Hotma mengunggah foto dirinya bersama cucu-cucu di tepi kolam renang dengan catatan, "Kebahagiaan opung adalah melihat cucu-cucunya bahagia bermain bersama di rumah opungnya. God bless you all."

Kemudian pada 5 Mei 2019, Hotma mengunggah foto dirinya bersama seorang cucu perempuan di pusat perbelanjaan dengan catatan, "Happy Sunday semua! Family is my everything. Hari minggu bermain dengan cucu dulu... okeee? #papahot."


Berita sebelumnya




Berita terkait
Kemelut Rumit Rumah Tangga Hotma Sitompeol dan Bams Samsons
Kemelut rumit rumah tangga Hotma Sitompoel - Desiree Tarigan, rumit juga Bams eks vokalis Samsons - Mikhavita Wijaya. Time will tell, kata Desiree.
Hotma Sitompoel Tanggapi Tuduhan Mengusir Desiree Tarigan Istrinya
Setelah Desiree Tarigan, istri Hotma Sitompoel, mengumumkan bahwa dirinya telah diusir dari rumah oleh Hotma, akhirnya Hotma membuat siaran pers.
Netizen Heran Hotma Sitompoel dan Istri Bams dalam Satu Frame Foto
Instagram Hotma Sitompoel ayah sambung Bams diserbu netizen, unggahan foto banjir komentar setelah meledak kabar prahara dalam rumah tangganya.
0
Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Serta Penjabat Bupati Boven Digoel
Mendagri melantik Yan Imbab & Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori juga Yimin Weya sebagai Penjabat Bupati Boven Digoel.