UNTUK INDONESIA

Balas Dendam Man Utd di Liga Champions dan Janji Fernandes

Manchester United membalaskan dendam dengan mengalahkan Istanbul Basaksehir di Liga Champions.Di laga itu, Bruno Fernandes penuhi janjinya.
Manchester United membalaskan dendam dengan mengalahkan Istanbul Basaksehir di Liga Champions.Di laga itu, Bruno Fernandes (kiri) penuhi janjinya kepada Marcus Rashford (tengah). (Foto: Tagar/Twitter/ChampionsLeague)

Jakarta - Manchester United membalaskan dendam dengan mengalahkan Istanbul Basaksehir 4-1 di pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu, 25 November 2020 dini hari WIB. Di laga itu, gelandang Bruno Fernandes memenuhi janjinya kepada Marcus Rashford. Apa itu? 

Man Utd berhasil mengamankan 3 poin dan membalaskan kekalahan saat menjamu Basaksehir. Kemenangan itu juga mengukuhkan posisi The Red Devils di puncak klasemen dengan poin 9. 

Disusul Paris Saint-Germain yang menang tipis 1-0 atas RB Leipzig. Kemenangan itu menjadikan PSG mengantongi poin 6. Sama dengan Leipzig, namun Les Parisiens unggul head to head

Tentu, setiap pemain ingin mencetak hat-trick

Sukses tersebut juga menjadikan Man Utd berpeluang lolos ke 16 besar. Hanya persaingan di grup maut itu memang ketat. Klub Liga Premier Inggris ini butuh satu kemenangan dari 2 laga terakhir untuk melangkah ke babak selanjutnya. 

Di laga itu, Man Utd menciptakan 3 gol di babak pertama. Dari 3 gol  2 di antaranya dicetak Fernandes dan satu lainnya dikemas Rashford melalui tendangan penalti. 

Eksekusi itu sebenarnya bisa diambil Fernandes sehingga dirinya mencetak hat-trick. Namun dia menyerahkan tugas itu kepada Rashford.

Basaksehir sempat membalas gol lewat Deniz Turuc di pertengahan babak kedua. Gol dihasilkan lewat tendangan bebas Turuc.

Namun tim berjuluk 'Setan Merah' tak terbendung. Tuan rumah berhasil menambah gol melalui Daniel James pada menit tambahan babak ke-2. Gol itu menjadikan Man Utd mengakhiri laga dengan keunggulan 4-1.

Fernandes Serahkan Penalti ke Rashford

Usai pertandingan, Fernandes menjelaskan tindakannya memberikan penalti ke Rashford. Gelandang timnas Portugal ini menyatakan dirinya sudah berjanji menyerahkan eksekusi penalti ke Rashford.

"Tentu, setiap pemain ingin mencetak hat-trick. Tetapi setelah pertandingan di Liga Premier, saya mengatakan kepada Rashford bahwa dia akan mengambil tendangan penalti di pertandingan berikutnya,” ujar Fernandes seperti dilansir Mirror.

Baca juga: 

3 Gol di Liga Champions, Rashford Samai Legenda Man Utd

Rashford Trigol, Man Utd Hancurkan Leipzig di Liga Champions

Fernandes  tidak mempermasalahkan siapa yang mencetak gol. Menurut dia yang terpenting tim memenangkan pertandingan. 

Gol Rashford menjadikan dia pencetak gol terbanyak di klub di ajang Liga Champions. Kini dia telah mengemas 5 gol. []

(Erwin Nugraha)

Berita terkait
Jadwal - Klasemen Liga Champions: Hapus Malu Man Utd dan PSG
Manchester United ingin menghapus malu saat kembali menghadapi Istanbul Basaksehir di Liga Champions. Begitu pula PSG yang menghadapi RB Leipzig.
Ketimbang ke Man Utd, Ronaldo Mending ke Portugal FC Saja
Manchester United siap membawa kembali Cristiano Ronaldo bila dilepas Juventus. Namun Ronaldo disarankan bergabung dengan Potugal FC.
Eks Pelatih Tottenham Disebut Gantikan Solskjaer di Man Utd
Laga Everton bisa menjadi penentu nasib manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Dia sudah disebut bakal digantikan Mauricio Pochettino.
0
Balas Dendam Man Utd di Liga Champions dan Janji Fernandes
Manchester United membalaskan dendam dengan mengalahkan Istanbul Basaksehir di Liga Champions.Di laga itu, Bruno Fernandes penuhi janjinya.