Balapan WSBK Mandalika Ditunda Karena Hujan Deras

Sesi balap pertama seharusnya menjadi kesempatan pertama pembalap tim PATA Yamaha, Toprak Razgatlioglu, merebut titel WSBK 2021
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Panitia World Superbike (WSBK) menyatakan balapan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang seharusnya digelar pada hari ini, Sabtu, 20 Novemeber 2021 sore, terpaksa harus ditunda hingga Minggu, 21 November 2021. Hujan deras membuat debut WSBK di Indonesia tak jadi berlangsung hari ini.

"WorldSBK di Mandalika balapan seri pertama resmi diundur hingga Ahad karena hujan ekstrem. Balapan pertama dan kedua akan digelar besok, saat sesi Superpole juga sudah dibatalkan," demikian pernyataan resmi panitia yang dikutip dari Crash, Sabtu, 20 Oktober 2021.

Sementara ini, panitia memperkirakan balapan sesi pertama akan dilaksanakan pada Minggu, 21 November 2021 pukul 11.00 WITA atau 10.00 WIB. Sedangkan sesi balap kedua akan dimulai pukul 15.00 WITA atau 14.00 WIB.

Sesi balap pertama seharusnya menjadi kesempatan pertama pembalap tim PATA Yamaha, Toprak Razgatlioglu, merebut titel WSBK 2021 setelah berhasil unggul dari Jonathan Rea dengan jarak 30 poin.

Namun, posisinya belum aman karena Rea kemungkinan bisa menggesernya dari puncak klasemen. Di saat yang sama, Rea juga tak bisa bersantai karena dirinya bisa digulingkan dari tempatnya karena Scott Redding mengintai dari urutan ketiga dengan selisih 36 poin.

Dengan demikian, pembalap sama-sama berkesempatan menjadi yang terdepan karena berhasil tampil impresif di sesi free practice dan mengamankan start barisan depan.

Ini membuat Toprak membutuhkan keajaiban demi gelarnya, mengingat persaingan yang sangat ketat hingga seri balapan penutup musim 2021. []


Baca Juga

Berita terkait
Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, PLN Siap Sukseskan 2 Ajang Bergengsi Dunia
PT PLN (Persero) pun berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan ajang kelas dunia di arena ini untuk dapat mengharumkan bangsa dan Indonesia.
Presiden Jokowi Tak Berani Ngebut di Sirkuit Mandalika
Jokowi menunggangi sepeda motor modifikasi berwarna dominan hijau yang dimilikinya, yaitu Kawasaki W175.
Kendarai Motor Balap, Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika
Sirkuit ini akan digunakan sebagai venue ajang balap bertaraf internasional seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP.
0
Balapan WSBK Mandalika Ditunda Karena Hujan Deras
Sesi balap pertama seharusnya menjadi kesempatan pertama pembalap tim PATA Yamaha, Toprak Razgatlioglu, merebut titel WSBK 2021